13 Pantangan dalam Merayakan Tahun Baru Imlek

- Selasa, 11 Januari 2022 | 02:27 WIB
Ilustrasi. Link Twibbon tahun baru imlek 2022. pantangan(Twibbonize)
Ilustrasi. Link Twibbon tahun baru imlek 2022. pantangan(Twibbonize)

beritajowo.com / jakarta - Masyarakat Tionghoa menganggap hari pertama Tahun Baru Imlek merupakan awal mulanya nasib dan keberuntungan pada tahun yang bersangkutan sehingga banyak sekali larangan dan pantangan dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Boleh percaya boleh tidak; semua tergantung kita. Karena semua pantangan dan larangan ini semata-mata hanya merupakan tradisi/kebiasaan agar, keberuntungan disepanjang tahun baru ini menjadi lebih baik, dan terhindar dari nasib-nasib buruk.

Tentunya, seiring dengan perkembangan zaman, beberapa pantangan maupun larangan sudah mulai ditinggalkan.

Baca Juga: Hindari Angka 4 Saat Imlek Atau Akan Kena Sial Setahun

Beberapa pantangan dan larangan terhadap kegiatan yang disebut hanya merupakan referensi dan pengetahuan tentang tradisi pantangan dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Pantangan maupun larangan yang dimaksud antara lain :

1. Dalam ucapan, kata-kata seperti Mati, Miskin, Hilang, Rusak, Sakit, Mati, Hantu, Habis, kalah dan kata-kata lainnya yang tidak baik atau yang mengandung arti negative juga tidak boleh diucapkan.

2. Saat membawa gelas, mangkuk dan piring harus lebih berhati-hati untuk menghindari jatuhnya benda2 tersebut.

Jika tidak sengaja hal itu terjadi (pecah), maka orang-orang yang ada disekitarnya harus segera mengucapkan beberapa kata keberuntungan untuk menutupinya (menetralisirnya).

Baca Juga: Ini Link Twibbon Tahun Baru Imlek 2022, Desain Menarik dan Gratis Pasang

3. Hari Pertama Tahun Baru Imlek, tong beras (tempat menyimpan beras) tidak boleh kosong untuk menghindari terjadinya kelaparan sepanjang tahun ini.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 SHIO INI MEMPUNYAI KARAKTER MASING-MASING.

Selasa, 7 Februari 2023 | 23:59 WIB
X