Hari apes! Kecelakaan maut di Balikpapan sesuai ramalan weton primbon Jawa

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:35 WIB
Ilustrasi: Detik-detik Kecelakaan Maut di Rapak Balik Papan Hingga Tewaskan 18 Orang (Foto: tangkap layar dari video Instagram @kang_mamiq_budi)
Ilustrasi: Detik-detik Kecelakaan Maut di Rapak Balik Papan Hingga Tewaskan 18 Orang (Foto: tangkap layar dari video Instagram @kang_mamiq_budi)


Beritajowo - Hari ini Jumat Pahing 21 Januari 2022 terjadi kecelakaan maut di Balikpapan. Apakah hari apes? Apakah benar tragedi kecelakaan maut ini sudah diramal dalam ramalan weton primbon Jawa?

Ramalan weton dalam primbon Jawa masih menyembunyikan banyak misteri yang belum terungkap. Salah satunya adalah hari apes. Seperti yang telah terjadi, kecelakaan maut di Balikpapan.

Data yang diterima tim Beritajowo.com mengatakan kronologi terjadinya kecelakaan adalah rem truk yang tiba-tiba blong dan tidak berfungsi. Apakah ada hubungannya dengan hari apes dan ramalan weton dalam primbon Jawa? 

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Tronton di Balikpapan, Saksi Hidup: Banyak Korban Tergeletak di Jalan

Bagaimanakah ramalan weton hari ini Jumat Pahing 21 Januari 2022 menurut primbon Jawa? Apakah benar hari apes?

hari Jumat Pahing memiliki Neptu 15. Jumlah yang cukup tinggi dibanding neptu hari yang lain. Hal inilah yang membuat Jumat Pahing menjadi hari yang agak "wingit" bagi orang Jawa.

Jumat Pahing memiliki simbol lakuning Srengenge atau sifatnya seperti matahari. Sifat matahari adalah panas, maka dianjurkan untuk selalu berhati-hati dan memperbanyak bacaan shalawat pada hari ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

selain itu dalam kitab betul jemur adammakna Jumat Pahing juga memiliki simbol buah berupa jambu mente. Jambu mente adalah buah yang getahnya terasa panas dan gatal. Dianjurkan untuk memperbanyak shalawat dan doa agar hati terus merasa tenteram dan adem sepanjang hari.

Menurut situs kidemang. com, hari ini Jumat Pahing 21 Januari 2022 merupakan wuku waktal. Wuku waktal digambarkan sebagai harimau kelaparan yang siap menerkam siapa saja yang lengah.

Baca Juga: Kecelakaan maut di Balikpapan dan ramalan weton hari ini

oleh karena itu kita dianjurkan selalu membaca shalawat sebanyak-banyaknya dan berdoa agar diberi keselamatan. Wallahualam.

Halaman:

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Terkini

X