• Sabtu, 28 Mei 2022

Ramalan Weton Jawa 24 Januari 2022; Weton Senin Kliwon dari Karakter, Rezeki dan Percintaan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 23:09 WIB
Kalender Jawa bulan Januari 2022 (istimewa)
Kalender Jawa bulan Januari 2022 (istimewa)

beritajowo.com - Dalam kalender Jawa Senin 24 Januari 2022 jatuh pada hari Senin dengan neptu Kliwon atau weton senin kliwon.

Menurut ramalan Primbon Jawa kuno weton senin kliwon memiliki neptu yaitu 12, Senin 4 dan Kliwon 8.

Neptu 12 tergolong neptu yang besar sehingga weton senin kiwon memiliki watak dan jalan hidup, meliputi karier, rezeki, dan hubungan cinta yang cukup unik dan menarik.

Baca Juga: Ini Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin dan Kamis Lengkap Tulisan Rab dan Terjemahan, Adab Sesuai Shoum Ramadhan

Dari watak Rakam Macan Ketawan dan Aras Kembang tersebut, menjadikan weton senin kliwon memiliki watak yang mudah was-was dan selalu terlihat panik.

Orang yang lahir weton senin kliwon dikenla memiliki kecerdasan diatas rata-rata, mampu menyerap ilmu dengan cepat, dan berwawasan luas.

Weton ini juga ahli dalam menyimpan atau menyembunyikan segala sesuatu dengan sangat baik dan rapih.

Baca Juga: Denny Darko Ungkap Hubungan Thariq Halilintar dan Fuji; Saling Mencintai Tapi Tak Disetujui

Dibalik watak baiknya, weton senin kliwon juga memiliki watak buruk, yakni ambisius, ceroboh dalam melakukan sesuatu, serta urakan.

Bahkan dalam menepati janji, weton senin kliwon pun dikenal sebagai seorang yang suka ingkar janji dan cenderung melupakan janji-janji yang sudah dibuatnya.

Dalam ramalan Primbon Jawa, kehidupan sehari-hari weton senin kliwon dianggap memiliki pembawaan yang suka usil atau jahil kepada orang lain.

Baca Juga: Ini Bacaan Sholawat Penjebol Pintu Langit, Habib Novel Alaydrus: Dikabulkan Hajat dan Diberi Rezeki Melimpah

Karir

Untuk karir weton senin kliwon cocok bekerja dalam bidang apapun, kecuali pekerjaan yang membutuhkan ketelitian.

Seperti peneliti, akuntan, bendara, dan lain sebagainya. Sebab, weton senin kliwon cenderung memiliki watak tidak teliti atau ceroboh.

Rezeki

Dalam hal rezeki weton senin kliwon biasanya memiliki peruntungan, yaitu cukup rezeki atau hidupnya berkecukupan.

Semua itu bisa dilihat dari kehidupan weton Senin Kliwon yang selalu mudah mencari uang dengan berbagai usaha atau kerja keras yang ditekuninya.

Baca Juga: Cara Ampuh Untuk Melunasi Hutang dan Membuka Pintu Rezeki Ala Habib Novel Alaydrus

Meski selalu cukup atau hidup berkecukupan, weton senin kliwon cenderung jarang merasakan kepuasan serta kebahagiaan yang mendalam mengenai rezeki yang diperolehnya.

Dalam rezeki keluarga, weton senin sliwon bisa membawa peningkatan ekonomi atau taraf hidup keluarganya, apabila neptu weton ayah atau kakaknya lebih kecil dari 12.

Jumlah neptu weton yang lebih kecil dari 12 ada pada weton Minggu Legi, Minggu Wage, Senin Legi, Senin Wage, Senin Pon, Selasa Legi, Selasa Pon, Selasa Wage, Rabu Wage, Jumat Legi, dan Jumat Wage.

Akan tetapi sebaliknya, jika weton ayah atau kakaknya melebihi neptu weton Senin Kliwon yaitu 12, maka ekonomi serta taraf hidup keluarga cenderung menurun.

Asmara

Dalam hubungan asmara atau cinta, weton Senin Kliwon akan sangat tepat bila bertemu jodoh atau bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu weton 7, 12, atau 17.

Neptu weton 7, 12, atau 17 tersebut ada pada weton Minggu Pon, Selasa Wage, Senin Kliwon, Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, Jumat Wage, Jumat Pahing, dan Sabtu Kliwon.

Diramalkan bahwa weton Senin Kliwon jika bersanding dengan salah satu dari tiga neptu weton yang cocok tersebut, maka kehidupan rumah tangganya akan bahagia, makmur, sejahtera hingga akhir hayat.

Bahkan kehidupan rumah tangganya ke depan, baik itu suami maupun istri akan saling melengkapi satu sama lain dan bisa menjadi pengayom untuk lingkungan sekitar.

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wayang Kulit: Dari Indonesia untuk Dunia

Selasa, 1 Maret 2022 | 21:30 WIB

Terpopuler

X