• Minggu, 25 September 2022

Makna Tersembunyi Ramalan Jayabaya Pulau Jawa Terbelah Jadi Dua: Begini...

- Rabu, 2 Februari 2022 | 06:47 WIB
ilustrasi ramalan Jayabaya (Youtube/Hindu Ensiklopedia Indonesia)
ilustrasi ramalan Jayabaya (Youtube/Hindu Ensiklopedia Indonesia)

beritajowo.com / Kawruh Jowo - Banyaknya bencana alam di Pulau Jawa belakangan waktu kemarin memicu perbincangan hangat mengenai Ramalan Jayabaya yang mengatakan bahwa Pulau Jawa akan terbelah menjadi dua bagian.

Ramalan Jayabaya merupakan ramalan dalam tradisi budaya Jawa yang mahsyur ditulis oleh Prabu Jayabaya yang merupakan Raja dari Kediri, ratusan tahun yang lalu.

Ramalan Jayabaya itu kemudian diwariskan secara turun temurun agar lestari, oleh berbagai pujangga di tanah Jawa.

Baca Juga: Ramalan Zodiak CANCER hari ini Rabu Sibuk

Seperti kita ketahui bahwa salah satu ramalan Jayabaya yang mencuat ke permukaan adalah ia tanah Jawa menjadi dua setelah erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 2021 lalu.

Ahli Tarot yang juga mentalis Denny Darko mengungkap makna lain yang tersembunyi dari ramalan Jayabaya tersebut.

"Kalau saya pikir pulau Jawa itu sudah terbelah Jadi dua. Jawa yang sebenarnya itu telah terpecah sejak perang Bubat," ucapnya, Selasa 1 Februari dari channel YouTube Denny Darko.

Baca Juga: Ramalan Zodiak LEO hari ini Rabu Renungan

Denny Darko menjelaskan bahwa menurutnya arti terbelahnya Pulau Jawa disebabkan peperangan antar kerajaan Majapahit dan Pajajaran berabad-abad silam.

"Inilah yang membuat pulau Jawa seakan terbelah. Ada suku Jawa dan Sunda mungkin ini yang disebut ramalan Jayabaya saat orang-orang di Jawa bagian barat tidak menganggap dirinya sebagai bagian pulau Jawa secara keseluruhan," kata Denny Darko.

Halaman:

Editor: Astried Natlia

Tags

Terkini

X