• Jumat, 9 Desember 2022

Jangan Asal Pelihara, Simak Ciri-Ciri Burung Perkutut yang Memiliki Khodam Pendamping menurut Primbon Jawa

- Rabu, 29 Juni 2022 | 15:42 WIB
Ilustrasi ciri-ciri katuranggan burung perkutut yang memiliki khodam pendamping menurut kitab Primbon Jawa  (Tangkap layar youtube @Kalam Wadi)
Ilustrasi ciri-ciri katuranggan burung perkutut yang memiliki khodam pendamping menurut kitab Primbon Jawa (Tangkap layar youtube @Kalam Wadi)

beritajowo.com // Semarang - Sejak zaman dahulu, masyarakat Indonesia terutama di daerah Jawa sangat percaya bahwa burung perkutut memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh burung lain.

Penyuka dan pemilik burung perkutut percaya hewan tersebut memiliki keberuntungan bahkan khodam pendamping.

Menurut buku kitab Primban Jawa dan ajaran para sesepuh, burung perkutut yang memiliki khodam itu dibagi menjadi dua jenis.

Baca Juga: Seruan Pemberhentian Penyidikan Perkara Hollywings

Ada khodam pendamping yang mempunyai energi positif dan ada khodam pendamping yang memiliki energi negatif.

Biasanya ahli spiritual akan memilih burung perkutut dengan katuranggan yang memiliki khasiat atau yoni dan khodam positif.

Selain dapat menikmati suara anggungannya yang merdu, burung perkutut yang memiliki energi positif dapat membantu pemiliknya meraih keinginan.

Ada keberuntungan yang berguna untuk membantu melancarkan rezeki, membawa hoki dan membantu melancarkan usaha pemiliknya, bahkan ada juga yang percaya untuk tolak bala.

Baca Juga: Awali Harimu dengan Sholat Dhuha, Banyak Manfaatnya Lho!!

Dilansir dari kanal YouTube Master Perkutut Jawa, berikut ciri-ciri Perkutut yang memiliki khasiat atau khodam pendamping.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trawangan Arti Mata Kiri Kedutan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:13 WIB
X