Kecelakaan Akibat Rem Blong di Balikpapan, Ini 4 Jenis Oli yang Perlu Kamu Cek Agar Tidak Terjadi Rem Blong

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:07 WIB
Lokasi Kecelakaan Maut di Balikpapan
Lokasi Kecelakaan Maut di Balikpapan

beritajowo.com // info publik - Kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1/2022) ini ramai dibicarakan yang terjadi pada sebuah truk tronton.

Truk tronton tersebut mengalami rem blong dan menyeruduk kendaraan lain yang berada di depannya dan terjadilah kecelakaan yang mengerikan tersebut.

Kecelakaan di Balikpapan tersebut mengakibatkan empat orang meninggal dunia, satu orang kritis dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Untuk menghindari rem blong pengendara haru mengecek kendaraannya sebelum berkendara. Salah satu bagian yang perlu dicek adalah level oli dalam ruang mesin.

Baca Juga: Sopir Truk Kecelakaan Maut Beruntun di Balikpapan Ditetapkan sebagai Tersangka, Ini Identitasnya

Oli apa saja yang perlu dicek? perhatikan penjelasan berikut:

Oli mesin: Oli mesin adalah hal yang paling penting dalam kendaraan, jika tidak ada oli maka mesin akan mengalami kerusakan. Cek lah oli mesin setiap anda akan menjalankan mesin, untuk keamanan berkendara serta menjaga kendaraan anda tetap prima saat dijalankan. Cara pengecekannya adalah dengan mengeluarkan dipstick pada mesin, lap terlebih dahulu, lalu masukan lagi ke dalam mesin dan keluarkan lagi, lalu cek level olinya apakah di level L atau H, jika di L tambahkan oli.

Oli remPengecekan oli rem sangat penting sekali, karena jika oli rem tidak ada kendaraan anda tidak bisa berhenti. Jadi lakukanlah pengecekan oli setiap anda akan berkendara. Caranya adalah melihat level oli di dalam tabung penyimpanan oli rem.

Baca Juga: Pengendara Wajib Konsumsi ini Agar Terhindar dari Laka, Seperti di Balikpapan IKN Nusantara

Oli Power Steering: Agar kendaraan bisa berbelok diperlukan sekali oli power steering. Jadi cek lah oli power steering sebelum berkendara. caranya sama seperti pengecekan oli rem

Halaman:

Editor: Paryono BeritaJowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Khasiat Buah Naga yang Perlu Diketauhi

Senin, 21 Maret 2022 | 16:32 WIB

Inilah 6 Tips Mengatasi Demam Pada Si Kecil

Senin, 14 Maret 2022 | 20:49 WIB

4 Manfaat Daun Sirsat untuk Kesehatan

Sabtu, 5 Maret 2022 | 13:46 WIB
X