• Kamis, 8 Desember 2022

Yuk, Mengenal Asal Usul Sate Taichan

- Jumat, 11 Maret 2022 | 17:21 WIB
Resep sate taichan siram sambal ala Chef Rudy Choirudin (tangkapan layar youtube galeri rasa channel)
Resep sate taichan siram sambal ala Chef Rudy Choirudin (tangkapan layar youtube galeri rasa channel)

beritajowo.com / jakarta - Sate menjadi salah satu andalan kuliner Indonesia yang memiliki lebih dari 1 macam jenis, seperti sate madura, sate padang, sate klatak, dan berbagai jenis sate lainnya.

Salah satu sate yang kini banyak diminati adalah sate taichan dan ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup populer saat ini. 

Pernah mencoba sate taichan? Sate taichan merupakan sate ayam biasa yang dibakar tanpa menggunakan bumbu yang beraneka ragam dan hanya menggunakan garam dan jeruk nipis saja sebagai bumbu. 

Sate taichan disajikan dengan sambal dan disantap bisa dengan lontong. Untuk kisaran harganya yaitu sekitar Rp. 2.500,00/tusuk atau Rp. 20.000,00/porsi. Jika Anda pergi ke daerah Senayan, Anda akan menemui banyak sekali kedai sate taichan. 

Baca Juga: Resep Ayam Kecap Mentega Enak dan Mudah di Buat

Tahukah Anda asal usul sate taichan?

Jika dilihat dari nama “taichan”, tentu yang ada di pikiran kita adalah sate ini berasal dari China atau Jepang. Asal usul sate taichan sebenarnya belum terkonfirmasi dengan benar.

Menurut beberapa informasi yang ada, sate taichan tercipta berawal dari datangnya sepasang muda-mudi Jepang-Indonesia yang ingin membeli sate di salah satu kedai sate madura di kawasan Senayan, Indonesia.

Si pria yang berasal dari Jepang ini tidak terlalu menyukai sate berbumbu kacang seperti yang biasa dijumpai di Indonesia.

Kemudian si Pria berinisiatif membakar sendiri sate yang telah ditusuk-tusuk dengan hanya memberi garam dan jeruk nipis sebagai bumbu satenya.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Camilan Renyah Keripik Usus Pepaya Muda

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:48 WIB

5 langkah alami turunkan demam pada anak

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:49 WIB

Hidangan Primadona Chicken Katsu

Senin, 17 Oktober 2022 | 09:00 WIB

Daun Kelor Bahan Alami Nan Kaya Manfaat

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:03 WIB
X