• Kamis, 1 Desember 2022

Kue, Mamba dan Bumi: Istilah Baru Melihat Kepribadian Seseorang Melalui Fashionnya

- Minggu, 3 Juli 2022 | 13:05 WIB
Tips fashion untuk pemilik postur tubuh pendek (Marcelo Chagas)
Tips fashion untuk pemilik postur tubuh pendek (Marcelo Chagas)

beritajowo.com // Semarang – Baru-baru ini media sosial kembali viral dengan munculnya istilah baru untuk menggambarkan gaya fashion perempuan dan laki-laki berdasarkan tone warna busana yang dikenakan. Istilah gaul tersebut adalah kue, mamba, dan Bumi.

Belum diketahui secara pasti asal istilah gaul yang viral di Tik Tok ini. Namun, melansir dari Wolipop, istilah kue, mamba, dan Bumi ini diyakini dipopulerkan pertama kali oleh akun Tik Tok @javamassie.

Selain gaya fashionnya, kalian juga dapat mengetahui kepribadian ketiga seseorang ini dari warna busananya, lho. Mau tahu bagaimana kepribadian dari ketiga jenis istilah tersebut dilihat dari fashionnya? Yuk simak!

Baca Juga: Menakjubkan! Jangan Anggap Remeh Krim Kelly Jadul, Hasilnya Bikin Wajah Cerah dan Glowing

“Kue” adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gaya fashion laki-laki maupun perempuan yang suka menggunakan warna-warna cerah maupun pastel, seperti hijau stabilo, pink fuschia, kuning pastel, dan lilac. Mereka juga nggak takut mengenakan pakaian dengan warna yang saling tabrak dan menambahkan aksesoris, seperti kalung, gelang, kacamata, atau detail lucu pada pakaiannya, seperti renda, manik-manik, dan sebagainya.

Apabila dilihat dari pilihan warnanya, bisa ditebak kalau “kue” ini punya kepribadian yang ceria, berani, punya rasa percaya diri yang tinggi, ramah, dan senang menjadi pusat perhatian. Mereka sangat menikmati perhatian yang diberikan oleh orang lain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cushion yang Bikin Wajah Jadi Cantik Paripurna

Selain itu, seseorang dengan warna busana mirip seperti kue ini juga nggak mau ambil pusing dengan kejulidan orang-orang disekitarnya. Mereka lebih memilih untuk menganggapnya sebagai angin lalu saja karena yang penting mereka nyaman dengan apa yang dikenakan dan bisa menjadi diri sendiri.

“Mamba”, Kebalikan kue, mamba justru identik dengan gaya fashionnya yang serba hitam layaknya ular black mamba, mulai dari baju, jaket, topi, hingga sepatu. Meskipun, gaya fashion seperti ini terkesan effortless karena nggak perlu pusing mix and match warna agar sesuai, tapi busana hingga aksesoris serba hitam ini juga bisa memberikan kesan yang minimalis dan anggun.

Halaman:

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X