• Sabtu, 20 Agustus 2022

Jangan Skip! Begini Tips Pakai Parfum Biar Wanginya Awet 24 Jam

- Senin, 4 Juli 2022 | 09:55 WIB
Tak Hanya Berbau Harum dan Wangi, Inilah Manfaat Parfum Jarang Diketahui (Pexels - Valeria Boltneva)
Tak Hanya Berbau Harum dan Wangi, Inilah Manfaat Parfum Jarang Diketahui (Pexels - Valeria Boltneva)

beritajowo.com // Semarang - Parfum menjadi salah satu hal penting yang digunakan setiap orang sebelum melakukan aktivitas. Meskipun tidak terlihat, tapi bau parfum bisa menandakan ciri khas seseorang dan menjadi kesan yang paling diingat oleh lawan interaksinya.

Selain itu, kepribadian seseorang dapat dilihat dari varian parfum yang digunakan. Seperti wangi buah untuk kamu orang yang ceria, varian bunga bagi kamu yang feminin dan varian strong bagi pribadi yang gagah dan berani.

Namun terkadang, keawetan wangi parfum tidak sesuai ekspektasi. Misal hanya bertahan 2-5 jam saja. Apalagi bagi kamu yang memiliki banyak kegiatan. Dikutip dari FragranceX, ternyata ada beberapa titik tertentu di tubuh kamu yang bisa menyimpan wangi parfum.

Yuk disimak tipsnya!

Baca Juga: Resep Sate Kambing Empuk

  1. Jangan Digosok

Banyak terjadi, kebanyakan orang menganggap bahwa minyak wangi yang semprot bila dioleskan akan tahan lama. Padahal hal itu hanya berlaku pada minyak wangi yang jenisnya oles. Apalagi mengoleskannya hanya pada bagian pergelangan tangan, lalu diusap ke daerah lainnya.

Cara tersebut kurang tepat, karena akan memecah wanginya lebih cepat. Cukup semprotkan saja parfum, kemudian tunggu hingga mengering. Dengan begitu parfum kamu akan tahan seharian dan terasa lebih pekat.

  1. Semprotkan di Titik Tertentu

Jangan menyemprot di sembarang titik. Karena penyemprotan yang tidak tepat sasaran, kemungkinan wanginya mudah menguap dan berakibat tidak tahan lama. Sebaiknya, disemprotkan pada titik nadi di pangkal tenggorokan, di balik lutut, di pergelangan tangan, dan di belakang telinga. Lalu, jika pada ujung telinga kamu berminyak bisa untuk semprotkan di bagian tersebut, karena minyak akan mengikat wangi parfum hingga tahan berjam-jam.

Baca Juga: Kue, Mamba dan Bumi: Istilah Baru Melihat Kepribadian Seseorang Melalui Fashionnya

Halaman:

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

​7 Manfaat Guling untuk Kesehatan Tubuh Anda

Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:35 WIB

Tips Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Senin, 18 Juli 2022 | 16:09 WIB
X