• Sabtu, 20 Agustus 2022

Waspadai Pilih Perusahaan Terbaik Biar Ga Kena Zonk, Berikut 5 Tipsnya

- Senin, 4 Juli 2022 | 14:35 WIB
10 Profesi pekerjaan yang dijalankan dari rumah (Indra Purwatama)
10 Profesi pekerjaan yang dijalankan dari rumah (Indra Purwatama)

beritajowo.com//Semarang – Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan dalam dunia kerja ialah ketepatan dalam memilih perusahaan maupun instansi. Meskipun mencari pekerjaan sekarang terbilang sulit, tapi ada baiknya kita tidak serta merta menerima pekerjaan yang telah ditawarkan, karena belum tentu pekerjaan tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

Ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih perusahaan, supaya kita dapat menikmati pekerjaan dan tentunya nyaman. Berikut 5 tips dalam memilih perusahaan. Simak yuk!

Baca Juga: SEGERA TAYANG! 4 Drakor Terbaru Juli 2022, Yoona SNSD dan Lee Jong Suk Bakal Main Lagi

  1. Kenali Kebutuhan

Sebelum memilih pekerjaan, sebaiknya anda memahami kebutuhan diri terlebih dahulu. Apakah anda ingin menambah pengalaman di bidang tersebut atau yang lainnya. Sesuaikanlah dengan bidang yang akan kamu dalami. Dilansir dari Forbes, anda juga bisa mengenali kebutuhan dalam mencari kerja dengan mengevaluasi tempat kerja yang saat ini ditempati. Kira-kira apa yang membuat nyaman dan tidak nyaman?

  1. Menyesuaikan Minat dan Bakat

Dilansir dari CNN Indonesia, pekerjaan yang sejalan dengan hobi akan membawa kepuasan tersendiri sekaligus bagi perusahaan yang bersangkutan. Cobalah telusuri apakah perusahaan tersebut sesuai minat dan hobimu atau tidak? Hal ini menjadi poin penting agar anda dengan pekerjaan anda mempunyai keserasian, dan tidak timpang. Minat dan bakat yang sesuai dengan pekerjaan yang digeluti biasanya akan meningkatkan produktivitas para pekerjanya.

Baca Juga: Jangan Skip! Begini Tips Pakai Parfum Biar Wanginya Awet 24 Jam

  1. Mempelajari Industri Perusahaan

Selain mengenali kebutuhan, kamu juga bisa menentukan perusahaan dengan mempelajari dulu apa industri yang kira-kira menarik buat dirimu. Coba tanya dirimu sendiri, apakah kamu ingin terjun ke industri yang saat ini kamu sudah geluti atau terjun ke industri yang baru? Setelah memahaminya, kamu bisa dengan mudah memilih perusahaan yang bergerak di industri tersebut.

  1. Melakukan Riset Terhadap Perusahaan

Mengutip Flexjobs, ada baiknya kamu melakukan riset terhadap perusahaan terlebih dahulu, sebelum memilih perusahaan yang tepat untuk mengembangkan kariermu. Kenali dulu seperti apa reputasi perusahaan, latar belakangnya, pemilik perusahaan, misi, visinya, dan lain-lain. Jika kamu punya teman atau keluarga yang pernah bekerja di perusahaan tersebut, kamu juga  bisa bertanya kepada mereka tentang perusahaan tersebut. 

Baca Juga: 7 Tips dan Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

Halaman:

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

​7 Manfaat Guling untuk Kesehatan Tubuh Anda

Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:35 WIB

Tips Menghilangkan Ngorok Saat Tidur

Senin, 18 Juli 2022 | 16:09 WIB
X