• Kamis, 1 Desember 2022

7 Bahan Pakaian Anti Lusuh Biar Ga Perlu Nyetrika Lagi Saat Kondisi Genting

- Rabu, 6 Juli 2022 | 10:27 WIB
Mengenal Jenis Bahan Pakaian (Rachel Claire)
Mengenal Jenis Bahan Pakaian (Rachel Claire)

beritajowo.com // Semarang – Saat buru-buru hendak berangkat kerja, sekolah atau aktivitas lainnya, pasti hal yang utama harus diperhatikan ialah pakaian. Supaya rapi, menyetrika adalah jalan alternatifnya. Meski tampaknya mudah dilakukan, menyetrika ternyata menyita tenaga dan waktu.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa menemukan solusinya dengan cara memilih bahan pakaian yang tepat dan tentunya nyaman dipakai. Cukup dicuci saja kemudian dijemur dan menggantungnya agar bagian yang lusuh kembali rapi tanpa harus disetrika. Kepoin yuk!

  1. Corduroy

Bahan yang satu ini cukup tebal dengan garis-garis dan bulu halus di permukaannya. Kamu bisa memakainya tanpa harus disetrika terlebih dahulu. Karena semakin disetrika, malah merusak pola garis dan bulu halus di permukaannya. Jadi kamu hanya perlu menggantungnya setelah dicuci.

  1. Denim

Sebenarnya pakaian seperti kemeja atau jaket dan celana berbahan dasar denim tidak perlu disetrika. Bahkan terlalu sering dicuci dan disetrika akan mempertipis lapisan denim sehingga mudah sobek. Faktanya, bagian yang kusut dari baju berbahan denim akan rapi dengan sendirinya setelah dipakai.

Baca Juga: Ibu yang Melahirkan dengan Cara Caesar Tetaplah Menjadi Perempuan Utuh. Inilah Alasan Medisnya

  1. Rajut

Pakaian berbahan rajut juga tidak perlu disetrika. Karena nantinya bahan dengan pola rajutan ini malah akan rusak jika sering terkena panas dari alat setrika. Parahnya lagi, terlalu banyak gesekan saat menyetrika akan menimbulkan bulu-bulu halus yang mengganggu pada bahan rajutan.

  1. Jersey

Pakaian berbahan jersey juga sangat recommended untuk kamu yang ingin menghemat tenaga dan waktu. Bahan yang identik dengan pakaian olahraga ini memiliki bahan yang lembut, mengkilap dan tidak mudah kusut sehingga tidak perlu disetrika.

  1. Polyester

Polyester termasuk bahan pakaian sintetis, breathable, ringan, menyerap keringat dan mudah kering. Kalaupun bahan ini kusut, maka akan kembali ke bentuknya semula jika kamu menggantungnya saat dijemur.

Baca Juga: 4 Zodiak dengan Manner yang Patut Dicontoh!

Halaman:

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X