• Kamis, 1 Desember 2022

Kini Ice Cream & Tea Mixue Jadi Favorit Jajanan Anak Muda, Siapa Pencetusnya?

- Kamis, 7 Juli 2022 | 16:57 WIB
Resep Minuman Es Krim Apel Karamel (Mealsvegan)
Resep Minuman Es Krim Apel Karamel (Mealsvegan)

beritajowo.com // Semarang – Belakangan ini jajanan Mixue Ice Cream & Tea  mendadak viral. Selain tempatnya yang lucu, kemasannya pun juga unik. Gerai ice cream ini ketika kali pertama buka sudah mengundang para pengunjung dan rela mengantri panjang.

Tak cuma bisa menikmati es krim yang enak, tapi ada juga berbagai minuman lain yang tersedia. Selain itu, di sana juga menyediakan beberapa mainan puzzle dan kartu untuk menghilangkan rasa bosan pengunjung. Hal ini tentu tidak menghilangkan simbol jajanan es krim pada umumnya, karena es krim identik dengan anak-anak.

Selain enak dan porsinya yang banyak, Mixue Ice Cream & Tea terkenal dengan harganya yang ekonomis. Untuk es krim cone saja, kamu hanya perlu membayarnya Rp8 ribuan. Sedangkan, beberapa varian lain harganya pun tak lebih dari Rp25 ribuan. 

Baca Juga: Inilah Potret Bos Mie Gacoan Viral yang Selalu Ramai Pengunjung

Mixue Ice Cream&Tea Bukan Cuma Ada di Indonesia

Ternyata, Mixue Ice Cream & Tea yang kini viral, bukan cuma ada di Indonesia lho. Berbagai gerainya tersedia juga di China, Vietnam, Malaysia, dan termasuk Singapura. China menorehkan paling banyak gerai, yakni mencapai 10.000 gerai pada 2020 lalu. Wah, hebat banget ya!

Awal Berdiri adalah dari China

Pasti kamu bertanya, kok di China paling banyak gerai sih? Nah ternyata, Mixue Ice Cream & Tea memang berasal dari China. 

Perusahaan ice cream dan tea ini telah berdiri sejak tahun 1997. Berkat kerja keras dan semangat pendirinya, kini Mixue Ice Cream & Tea telah tersebar banyak cabang, sampai ke Indonesia. 

Baca Juga: 7 Bahan Pakaian Anti Lusuh Biar Ga Perlu Nyetrika Lagi Saat Kondisi Genting

Siapa Pemilik Mixue Ice Cream & Tea?

Zhang Hongchao adalah pendiri Mixue Ice Cream & Tea. Saat mulai mendirikan, ia hanyalah seorang mahasiswa tahun keempat, dengan modal meminjam uang ke neneknya untuk memulai bisnis. 

Halaman:

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X