• Kamis, 8 Desember 2022

Cucak ijo, Dijamin gacor setelah mabung

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:10 WIB
Burung cucak hijau birahinya cenderung labil (kicaukicau)
Burung cucak hijau birahinya cenderung labil (kicaukicau)

BERITAJOWO.COM - rawatan mabung yang tepat untuk burung cucak ijo akan mengembalikan performanya kembali seperti sedia kala.

Banyak setingan dalam merawat cucak ijo mabung,tetapi manakah yang benar benar pas untuk kita.

Perawatan mabung yang tepat akan menjamin cucak ijo kembali gacor tanpa perlu repit repit seting ulang, simak rawatannya :

Baca Juga: Rahasia Cucak Ijo Stabil Gacor Setelah Mabung

1. Lakukan Isolasi Sementara

Anda melihat hewan peliharaan sedang terserang mabung ? Segera lakukan isolasi dan jauhkan dirinya dengan berbagai burung lainnya yang gacor. Pemisahan tersebut bukan karena agar penyakit tidak menular, namun agar tidak memancing burung yang sakit ikut berkicau. Apabila burung yang mabung tidak dipisahkan, mengakibatkan sistem imun menurun. Yang paling ditakutkan, burung sakit akan mengalami macet bunyi.

Baca Juga: 3 Cara Tanpa Gagal Budidaya Segala Tanaman

Kerontokan pada bulu berlebihan,dapat menjadi indikasi burung terserang mabung. Memaksakan burung yang sakit untuk berkicau, akan berakibat fatal di kemudian hari. Isolasi bisa menjadi cara ampuh, agar si Cucak Ijo mabung tidak beraktifitas terlalu banyak.
Apabila burung sakit terus memaksakan diri untuk berkicau, energi yang harusnya disalurkan untuk menyembuhkan mabung semakin sedikit.

Tubuh yang sakit, selalu disarankan untuk beristirahat cukup agar energi tersimpan lebih banyak. Energi tersebut akan digunakan tubuh, untuk mereparasi bagian tubuh yang sakit.
Apabila energi yang dibutuhkan tubuh tidak mencukupi, maka proses penyembuhan akan terhambat. Keterlambatan penyembuhan tersebut, membuat penyakit betah berada dalam tubuh yang terkena penyakit. Jika terjadi kepada hewan terbang satu ini, ada kemungkinan proses mabung terganggu.

2. Tutup Penuh Sangkar Menggunakan Kerodong

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X