Cukup 2 Bahan ini, Semut Pada Tanaman Langsung Kabur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:29 WIB
Ilustrasi larangan membunuh binatang semut hitam beserta karma yang di dapat menurut Fitri Ika pakar Primbon Jawa (Pixabay/SandeepHanda)
Ilustrasi larangan membunuh binatang semut hitam beserta karma yang di dapat menurut Fitri Ika pakar Primbon Jawa (Pixabay/SandeepHanda)


beritajowo.com // Semarang - Keberadaan semut di sekitar tanaman kesayangan kita pasti akan membuat kita jengkel. Apalagi kalau musim kemarau pasti semut akan banyak.

Gimana gak jengkel karena tanaman yang sudah kita rawat terdapat sarang semut yang membandel gak mau pergi. Sudah mencoba berbagai cara masih saja semut tetap betah di tanaman.

Berikut ini tips untuk mengusir semut, selain bahannya ramah lingkungan juga mudah untuk mendapatkannya dan tidak menguras isi kantong.

Persiapan alat & bahan yang di butuhkan:

- Air 1 liter yang sudah di tempatkan di wadah
- Baskom
- Penyaringan
- Sendok
- semprotan
- Lada

Caranya :

Gunakan 1 sendok makan lada bubuk dan campurkan kedalam 1 liter air, aduk sampai merata.

Kemudian saring larutan ladanya ke dalam baskom yang sudah di siapkan untuk memisahkan ampasnya, agar tidak membuat mancet semprotan pada saat nanti di gunakan.

Dalam penyaringan ulangi sebanyak 2 kali agar ampas benar - benar tidak ikut dalam larutan. Kalau di rasa sudah tidak ada ampas, selanjutnya masukkan larutan tadi kedalam semprotan spray yang sudah di siapkan.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X