• Jumat, 21 Januari 2022

Pengertian NFT dan Cara Menggunakannya... 'Kepingin Cuan Seperti Ghozali Ghozalu!'

- Jumat, 14 Januari 2022 | 06:19 WIB
Ghozali Everyday yang raup puluhan juta rupiah dari foto selfie nya di NFT. (Twitter.com/@KevGenvi)
Ghozali Everyday yang raup puluhan juta rupiah dari foto selfie nya di NFT. (Twitter.com/@KevGenvi)

beritajowo.com / Entertainment - Baru-baru ini sosok Ghozali Ghozalu viral di media sosial akibat mendapatkan cuan hingga Rp12,6 miliar cuma karena foto selfie.

Ternyata Ghozali Ghozalu mengunggah foto-foto selfie dirinya tersebut ke marketplace Non-Fungible Token atau NFT Opensea.

Berikut ini merupakan pengertian apa itu NFT dan bagaimana cara menggunakannya agar bisa mendapat cuan seperti Ghozali Ghozalu.

Baca Juga: Gara-gara Bisikan Gaib, Seorang Perempuan Bunuh Sahabatnya Ketika Sedang Kerokan

Pengertian NFT merupakan aset digital yang mewakili barang berharga dengan nilai yang tidak bisa ditukar atau digantikan.

NFT memiliki bentuk, tujuan, dan penggunaan yang berbeda dengan aset kripto lainnya. Setiap NFT hanya dibuat sekali dan tak bisa ditukar atau diperdagangkan dengan barang lain karena dinilai tidak sepadan.

Baca Juga: link live streaming Liverpool vs Arsenal Misi The Gunners Raih Piala

Berangkat dari hadirnya game NFT pertama yang diluncurkan, CryptoKitties berbasis blockchain Ethereum, pasar NFT berkembang secara signifikan mulai akhir Januari 2021. Salah satu faktornya adalah peluncuran NBA Top Shot yang menunjukkan kekuatan NFT sebagai medium koleksi digital.

Penggunaan NFT tersebar di berbagai sektor seperti seni, bisnis, hingga hobi atau hiburan. NFT ini bisa terhubung dengan akta kepemilikan, kartu keanggotaan, hingga sarana koleksi. Jual beli NFT banyak dilakukan di marketplace yang menawarkannya dalam berbagai bentuk. Aset ini bisa dibeli dengan aset kripto.

Halaman:

Editor: Astried Natlia

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapa Sih, Ayah Putri Tanjung?

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:26 WIB
X