• Jumat, 27 Mei 2022

Tak Hanya Marvel dan DC, ternyata Bumilangit Indonesia juga Punya Superhero yang Hebat

- Jumat, 21 Januari 2022 | 07:55 WIB
Superhero karya anak bangsa yang berkumpul di Bumilangit Universe (istimewa)
Superhero karya anak bangsa yang berkumpul di Bumilangit Universe (istimewa)

beritajowo.com // Jakarta - Tak hanya DC dan Marvel yang mempunyai tokoh superhero, Indonesia pun memiliki semesta yang berisi manusia super asli dalam negeri yang berkumpul di Bumilangit.

Karakter-karakter hebat ini diadaptasi dari kumpulan komik karya komikus tanah air yang bergabung di semesta Bumilangit dan telah hadir sejak era 50-an.

Jika kalian belum terlalu familiar dengan tokoh-tokoh superhero Bumilangit, yuk kenalan dulu dengan beberapa di antaranya:

1. GUNDALA

Pada tahun 1969, Harya Suraminata menciptakan karakter Gundala, dengan latar belakang seorang ilmuwan bernama Sancaka yang menemukan sebuah serum anti petir.

Namun dalam sebuah perjalanan ia justru tersambar petir dan selamat berkat pertolongan kerajaan petir yang kemudian membuatnya diangkat sebagai anak angkat raja petir.

Sejak saat itu ia pun memiliki kekuatan mampu mengeluarkan petir dari kedua tangannya dan kecepatan berlari layaknya The Flash.

2. GODAM

Terinspirasi dari Superman, Godam merupakan karya Widodo Noor Slamet dan pertama kali hadir dalam komik memburu Dokter Setan yang rilis pada tahun 1969.

Godam dibuang orang tuanya saat masih bayi akibat keadaan perang, yang kemudian ditemukan oleh sekelompok pencuri.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

Terpopuler

X