• Jumat, 27 Mei 2022

Tetap Bersemangat Dalam Menjalankan Aktivitas Meskipun Sedang Berpuasa

- Selasa, 12 April 2022 | 21:34 WIB
puasa ramadan (Pixabay/@outsideclick)
puasa ramadan (Pixabay/@outsideclick)

beritajowo.com - Saat berpuasa mungkin kita akan merasakan lemas ketika akan beraktivitas. Namun, meskipun sedang berpuasa jangan sampai membuat kita jadi tidak bersemangat. Kita harus tetap bersemangat meskipun sedang berpuasa.

Apa saja yang bisa dilakukan agar kita bisa tetap bersemangat ketika sedang berpuasa meskipun masih harus tetap beraktivitas.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas meskipun sedang berpuasa.

Baca Juga: Menu Buka Puasa dan Sahur Yang Bisa Bunda Siapkan Untuk Keluarga Tercinta

  1. Niat

Ini merupakan hal yang paling utama. Jika puasa kita diniatkan ibadaha untuk menggapai rida Allah maka kita akan tetap semangat meskipun sedang puasa. Karena memang semua bermula dari niat.

  1. Porsi makan saat sahur

Saat kita makan sahur tentunya dengan porsi yang cukup bagi kebutuhan kita, jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit. Karena porsi makan ini akan memengaruhi kita dalam beraktifitas. Dengan porsi yang tepat kita bisa beraktifitas dengan maksimal.

Baca Juga: Menu Buka Puasa, Resep Pindang Bumbu Sarden

  1. Perhatikan asupan air putih

Asupan air putih untuk tubuh kita perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena kita akan beraktifitas di siang hari tanpa makan dan minum maka ketika berbuka dan sahur kita bisa meminum air putih yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tidak perlu sekali minum namun kita bisa membaginya dalam beberapa kali sehingga kebutuhan air kita bisa tercukupi.

  1. Hindari kafein

Sebaiknya saat sedang berpuasa kita menghindari minuman berkafein. Namun, bagi mereka yang pecinta kafein mungkin akan kesulitan jika harus menghindari kafein. Maka jika tidak bisa menghindari bisa juga dengan meminum separo dari ukuran biasanya.

  1. Jaga kesehatan

Untuk bisa melaksanakan puasa maka tubuh harus sehat. Kita harus selalu menjaga kesehatan dengan memerhatikan asupan gizi. Konsumsi buah dan sayur serta vitamin agar tetap terjaga kesehatan kita.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X