• Senin, 24 Januari 2022

Wings Air Resmikan Penerbangan Perdana Langsung dari Banjarmasin ke Muara Teweh di Barito Utara

- Selasa, 30 November 2021 | 17:35 WIB

beritajowo.com//Muara Teweh – Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan telah meresmikan kota tujuan baru ke-141 serta rute baru dalam wilayah Pulau Borneo. Penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) ke Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Trinsing, Teweh Selatan, Barito Utara, Kalimantan Tengah (HMS) pada hari ini (29/ 11). 

Pesawat ATR 72 terbang perdana dengan nomor penerbangan IW-1398 lepas landas dari Bandar Udara Syamsuddin Noor pukul 11.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan mendarat di Bandar Udara Haji Muhammad Sidik pada pukul 11.50 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07). 

Pada jadwal penerbangan perdana ini, dilakukan tanda pendaratan dengan penyemprotan pada badan pesawat (water salute), tarian adat Dayak Pesisir dan Dayak Pedalaman serta disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Barito Utara H. Nadalsyah, bersama perwakilan pemerintah daerah setempat untuk melaksanakan prosesi doa bersama dan tapung tawar bersama Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini; Kepala Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Endang Setiawan; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, H. Fery Kusmiadi; Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olaharaga Kabupaten Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati serta Direktur Operasi Wings Air, Capt. Fitzgerald Juliaan.

Wings Air optimis, ketersediaan rute penerbangan Wings Air akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian dan pariwisata di daerah ini. 

Penerbangan perdana dari Bandar Udara Haji Muhammad Sidik menuju Bandar Udara Syamsuddin Noor dengan nomor penerbangan IW-1399. Pesawat lepas landas pada 12.10 WIB dan tiba sesuai jadwal di Bandar Udara Syamsudin Noor pukul 14.20 WITA. Bupati Barito Utara H. Nadalsyah beserta jajaran turut serta dalam penerbangan perdana Wings Air Muara Teweh - Banjarmasin. Tanda diresmikan layanan penerbangan berjadwal dilakukan dengan water salute dan pengalungan bunga oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Banjarmasin, Dony Subardono beserta jajaran kepada perwakilan penumpang dan awak pesawat. 

Pada tahap awal, Wings Air akan melayani dengan frekuensi penerbangan 3 (tiga) kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar, dan akan meningkatkan layanan penerbangan bila tren permintaan meningkat. Nantinya jadwal operasional penerbangan akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar. 

Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Banjarmasin ke Muara Teweh mulai dari Rp 517.500. Harga tiket satu kali perjalanan Muara Teweh - Banjarmasin mulai dari Rp 438.500. 

Operasional penerbangan di rute tersebut, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini. Mendatang, pengembangan rute atau jaringan akan dilakukan secara bertahap. 

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dukungan dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara, regulator, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura 1 Cabang Banjarmasin dan UPBU Haji Muhammad Sidik, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan berjadwal ini. Berharap, dengan sinergitas ini akan terlaksana lancar, sehingga Wings Air dapat menjangkau dan melayani penerbangan dalam wilayah (intra) Kalimantan. 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X