• Senin, 24 Januari 2022

Media China Kritik Sikap Dingin Man City pada Suporter

GTG
- Selasa, 23 Juli 2019 | 18:13 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

beritajowo.com / NANJING – Manchester City mendapat kritik dari media-media China karena dinilai tidak ramah kepada suporter sepakbola asal Negeri Tirai Bambu. The Citizens –julukan Man City– dinilai datang ke China hanya untuk kepentingan komersial, dan tidak berniat untuk menghibur para suporter mereka yang ada di sana.

Di sepanjang tengah dan akhir pekan lalu, Man City asuhan Josep Guardiola berada di China. Mereka di sana untuk ambil bagian di ajang Premier League Asia Trofi bersama tiga klub Inggris lain yakni Newcastle United, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers.

Berbeda dengan Man City, ketiga klub Inggris lain memberikan kesan positif kepada publik sepakbola China. Karena itu, skuad Man City wajib menunjukkan keramahan di kunjungan-kunjungan mereka selanjutnya.

“Untuk juara Liga Inggris (Man City), penampilan mereka di China tidak lebih dari sekadar komersial. Perlakuan yang mereka buat kepada tuan rumah (China) sangat berbeda ketimbang klub-klub lain,” tulis di kolom editorial media asal China, Xinhua.

“Sikap arogansi dan keyakinan bahwa mereka adalah daya tarik utama Premier League Asia Trofi jadi salah satu alasannya. Hari ini, Wolverhampton, Newcastle dan West Ham mendapatkan respek dan fans baru di sini, namun tidak dengan Manchester City,” lanjut tulisan di dalam editorial tersebut.

 

Halaman:

Editor: GTG

Terkini

X