• Senin, 24 Januari 2022

Pertemuan Menlu ASEAN di Bangkok, Diwarnai Serangkaian Guncangan Ledakan Bom

GTG
- Jumat, 2 Agustus 2019 | 23:44 WIB
fotoLILLIAN SUWANRUMPHA/AFP
fotoLILLIAN SUWANRUMPHA/AFP

beritajowo.com / bangkok - Setidaknya enam bom meledak di Ibu kota Thailand, Bangkok, Jumat (02/08), ketika kota itu menjadi tuan rumah pertemuan menlu ASEAN dan sejumlah negara besar, demikian sejumlah laporan menyebutkan. Keterangan yang dihimpun dari sejumlah rumah sakit di Bangkok mengatakan ledakan itu mengakibatkan empat orang terluka, namun tidak ada luka serius.

Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-Ocha, Jumat, mengutuk aksi pemboman itu dan meminta masyarakat tidak panik namun tetap waspada.

"Saya mengutuk aksi yang menyebabkan situasi yang menghancurkan perdamaian dan merusak citra negara," kata Prayuth.

 

-

(Hak atas fotoLILLIAN SUWANRUMPHA/AFPImage ) caption::: Empat orang terluka akibat ledakan ini, namun tidak ada luka serius, kata otoritas kesehatan di Bangkok.

Image captionKeterangan yang dihimpun dari sejumlah rumah sakit di Bangkok mengatakan ledakan itu mengakibatkan empat orang terluka, namun tidak ada luka serius.

Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab terkait ledakan tersebut.

Ledakan bom terjadi ketika kota Bangkok menjadi tuan rumah pertemuan keamanan regional antar menteri luar negeri ASEAN yang juga melibatkan antara lain menlu AS, Cina dan Rusia.

Halaman:

Editor: GTG

Terkini

X