• Kamis, 30 Juni 2022

Ponpes di Lombok Timur Diserang Ratusan Massa Bersenjata

- Senin, 3 Januari 2022 | 06:01 WIB
Pesantren (Ponpes) As Sunnah di Serang massa bersenjata
Pesantren (Ponpes) As Sunnah di Serang massa bersenjata

beritajowo.com/NTB- Minggu 1 Januari 2022 pukul 02.00 Wita,ratusan massa bersenjata serang Pondok Pesantren (Ponpes) As Sunnah di jalan Raya Desa Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur.

Dalam penyerangan tersebut, massa yang menggunakan cadar ini membakar satu unit mobil yang terparkir di halaman ponpes dan merusak sejumlah mobil dan motor lainnya.

Irwandi, Satpam di Ponpes tersebut mengungkap, saat penyerangan terjadi, kondisi ponpes memang tengah sepi. Seluruh penghuni ponpes tengah tidur.

Baca Juga: Unik dan Viral, Indah nya Cappadocia, Penduduk Tinggal di Gua Bawah Tanah Hingga 11 Tingkat

“Pas kejadian lokasi sekitar memang sepi. Soalnya aksi penyerangan ini berlangsung tengah malam,” tutur Irwandi

Irwandi mengungkap, sebagian dari ratusan orang tersebut datang dengan membawa senjata tajam. “Ada yang pakai mobil, motor dan jalan kaki,” katanya

Ia pun mengaku sama sekali tak bisa mengenali wajah para pelaku penyerangan. Pasalnya, mereka semuanya mengenakan penutup wajah atau cadar. “Mereka datang dari arah selatan,” lanjut dia.

Baca Juga: Cappadocia its my Dream, Banyak Film Ambil Gambar di Sana, Hollywood, Bolliwood Bahkan Layangan Putus

Hal senada juga disampaikan Erwin Afandi salah seorang warga sekitar ponpes. Dia mengatakan peristiwa itu mengejutkannya dan langsung terbangun dari tidurnya.


Dia melihat situasi ke luar rumah dan menghubungi rekan-rekannya. “Ada enam mobil yang dirusak salah satunya mobil avanza yang dibakar massa,” kata Erwin.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nihil Unsur Pidana dalam Kasus Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:37 WIB
X