• Kamis, 29 September 2022

Kronologi Pembunuhan ART asal Sulawesi oleh Finalis Masterchef Malaysia

- Rabu, 5 Januari 2022 | 04:04 WIB

beritajowo.com // Malaysia - Finalis Masterchef Malaysia, Etiqah Siti Noorrashikeen Mohd Sulong bersama sang suami, terancam hukuman mati terkait kasus pembunuhan terhadap seorang Asisten Rumah Tangga ( ART ) asal Sulawesi Tenggara ( Sulteng ).

Peristiwa pembunuhan tersebut bermula saat Finalis Masterchef, Etiqah dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos membuat laporan ke kepolisian Malaysia. Keduanya mengaku telah menemukan sang ART asal Sulawesi Tenggra yang tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Begini Kronologi Kasus Penyebaran Berita Bohong Habib Bahar bin Smith... Kini Tersangka

Keduanya mengaku, ART asal Sulawesi Tenggara yang bernama Nur Afiah Daeng Damin ditemukan tewas di sebuah rumah di Amber Tower, Lido Avenue, Jalan Lintas Penampang, Malaysia.

Kepada pihak kepolisian, pasangan tersebut mengatakan jika keduanya baru saja pulang dari liburan di Kundasang yang jaraknya sekitar 80 kilometer dari lokasi tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Arti Dibalik Angka 46-46

Pada tanggal 13 Desember 2021, pasangan tersebut mendatangi kantor polisi untuk melaporkan penemuan mereka. Polisi pun segera melakukan penyelidikan menyeluruh. Termasuk diantaranya meminta keterangan Etiqah dan suaminya sebagai saksi.

Sehari kemudian, atau tepatnya pada 14 Desember 2021, keduanya secara resmi diamankan pihak kepolisian dengan tuduhan dugaan sebagai otak pembunuhan yang melibatkan ART Nur Afiah Daeng Damin.

Baca Juga: Selain Habib Bakar bin Smith, si Pengunggah Video Viral juga Dijadikan Tersangka

Etiqah yang berusia 33 tahun itu merupakan finalis Masterchef Malaysia di tahun 2012, yang juga seorang insinyur alumni Universiti Sabah. Sementara itu sang suami Mohammad Ambree Yunos merupakan seorang kontraktor.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Intip Sumber Penghasilan Ratu Elizabeth II

Selasa, 13 September 2022 | 23:04 WIB

TIRANG BEACH, PARADISE IN SEMARANG

Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB

Sikidang Dieng, the place of sulfure

Senin, 5 September 2022 | 05:30 WIB

Cara Unik Google Merayakan Hari Bumi 2022

Selasa, 15 Maret 2022 | 11:38 WIB

Mengungkap Fakta Penyebab Jatuhnya Yahoo

Rabu, 9 Maret 2022 | 13:38 WIB
X