Menteri BUMN Erick Thohir Laporkan Dugaan Kasus Korupsi PT Garuda Indonesia ke Kejakgung

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Telah Menyerahkan 'Bukti' Indikasi Korupsi Garuda Indonesia Ke Kejaksaan Agung (Tangkap Layar YouTube Erick Thohir)
Menteri BUMN Erick Thohir Telah Menyerahkan 'Bukti' Indikasi Korupsi Garuda Indonesia Ke Kejaksaan Agung (Tangkap Layar YouTube Erick Thohir)

beritajowo.com // Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir melaporkan adanya dugaan kasus korupsi di lingkungan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ke Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (11/1/2022).

Erick Thohir mengatakan, kasus korupsi PT Garuda Indonesia berkaitan dengan pembelian pesawat ATR 72 seri 600 dan ia juga mengaku telah mengantongi bukti.

Menurut Erick Thohir, sebelum laporan ini dibuat, dia sudah melakukan investigasi, dan mendapatkan data-data valid mengenai dugaan korupsi dalam pembelian pesawat ATR 72 seri 600 di lingkungan PT Garuda Indonesia.

Baca Juga: Makna Tokoh Semar dalam Pewayangan

"Sudah bukan eranya menuduh, kami bertindak berdasarkan bukti," kata Erick melalui pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (11/1/2022).

Melalui laporan ini, Erick berharap Garuda bisa berbenah menjadi lebih profesional.

Baca Juga: Mitos Larangan Pernikahan Berdasarkan Adat Jawa

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Erick sudah menyoroti kondisi krisis keuangan yang dialami maskapai pelat merah itu, tak hanya karena dampak pandemi Covid-19, tetapi juga adanya korupsi yang dilakukan manajemen lama.

Ia mengatakan, Garuda Indonesia bekerja sama dengan 36 penyewa pesawat atau lessor yang sebagian terlibat dalam tindakan koruptif dengan manajemen lama. Hal ini yang menyebabkan biaya sewa pesawat Garuda Indonesia terlampau mahal.

Baca Juga: Pura Tanah Lot dengan Berbagai Mitos yang Mengikuti dan Dipercaya Masyarakat. Benar atau Tidak?

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Pengendara Moge Tabrak Anak Kembar Hingga Tewas

Minggu, 13 Maret 2022 | 13:55 WIB
X