Presiden Jokowi Setujui Desain Istana Negara IKN Baru , Kalimantan Timur

- Kamis, 6 Januari 2022 | 04:09 WIB
Desain istana negara IKN baru karya I Nyoman Nuarta (IG/nyoman_nuarta)
Desain istana negara IKN baru karya I Nyoman Nuarta (IG/nyoman_nuarta)

beritajowo.com // Jakarta - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dikabarkan telah menyetujui desain final bangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (I KN ) Baru, Kalimantan Timur, karya desainer I Nyoman Nuarta.

Hal itu diungkapkan langsung oleh desain er Istana Negara IKN Baru I Nyoman Nuarta melalui laman media sosial Instagram-nya @nyoman-nuarta, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Arsenal vs Liverpool di Semifinal Carabao Cup

Dalam statusnya, Nyoman menerangkan bahwa desain Istana Negara IKN Baru yang telah final disambut dengan sukacita dan telah disetujui presiden Jokowi.

Baca Juga: Ramalan Gunung Kelud Meletus di Tahun 2022 versi Mbah Syahidun

Nyoman menjelaskan, pada 3 Januari 2022, dirinya diundang ke Istana Merdeka Jakarta Pusat untuk mempersentasikan desain Istana Negara IKN Baru tersebut kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Akui Pernah Ditusuk dari Belakang, Cassandra Angelie Gak Mau sama Orang Arab yang Cuma Modal Itu Besar Doang

Acara itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, yaitu Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti.

"Terima kasih atas segala dukungannya untuk dapat menciptakan karya orisinil yang tidak dipengaruhi kaidah-kaidah arsitek kolonial," lanjut komentarnya.

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Pengendara Moge Tabrak Anak Kembar Hingga Tewas

Minggu, 13 Maret 2022 | 13:55 WIB
X