• Sabtu, 21 Mei 2022

Kemenkes Terangkan Gejala Positif Covid-19 yang Menyerang Ashanty Sepulang dari Turki

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 03:55 WIB
Ashanty dan keluarga pulang dari Turki positif Covid-19 (tangkapan layar yutub thehermansyahA6)
Ashanty dan keluarga pulang dari Turki positif Covid-19 (tangkapan layar yutub thehermansyahA6)

beritajowo.com // Jakarta - Kabar Ashanty positif Covid-19 setelah melakukan liburan liburan ke Turki viral di media sosial, baik twitter maupun instagram atau IG

Ashanty dinyatakan positif Covid-19 setelah kegagalan target gen tes PCR, yang biasa dipakai untuk mengidentifikasi kemungkinan varian Omicron.

Baca Juga: Saingan dengan Twitter, Truth Social Bikinan Donald Trump Rilis di Bulan Februari

Menurut Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Hery Trianto, semua pelaku perjalanan luar negeri kedatangan Turki diduga sering terpapar Omicron.

Data Kementerian Kesehatan RI juga menunjukkan pelaku perjalanan luar negeri yang terpapar Omikron paling banyak datang dari Turki.

Baca Juga: Naufal Samudra Ditangkap Polisi Terkait Narkoba saat Asyik Bersama sang Pacar Dinda Kirana

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi mengungkap di antara 13 rombongan Ashanty, ada 6 di antaranya yang terpapar Covid-19.

"1 sampai 2 orang bergejala batuk dan pilek, gejala ringan. Sementara yang lain tidak bergejala," beber dr Nadia kepada detikcom Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Seorang Pemimpin Harus Belajar dari Alat Vital Pria

Belakangan, Ashanty buka suara terkait kondisinya terkait dengan paparan Omicron. Dalam kondisi tengah masalah di RS, ia memastikan kesehatan tanpa gejala Covid-19.

Ashanty dirawat di rumah sakit hanya untuk memantau lebih ketat karena khawatir dengan riwayat penyakit autoimun yang diidapnya.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oseng Mercon Ati Ampela Cabai Hijau

Selasa, 5 April 2022 | 09:03 WIB
X