• Jumat, 21 Januari 2022

photocopier sinopsis Film Penyalin Cahaya Angkat Isu Bahaya KEkerasan Seksual, Sukses di Festival Busan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 04:41 WIB
Film Penyalin Cahaya Raih 12 Piala Citra Festival Film Indonesia, Inilah Deretan Pemenang dan Daftar Pemainnya. (Instagram/@penyalincahaya)
Film Penyalin Cahaya Raih 12 Piala Citra Festival Film Indonesia, Inilah Deretan Pemenang dan Daftar Pemainnya. (Instagram/@penyalincahaya)

beritajowo.com // entertaint - Film Penyalin Cahaya atau photocopier sinopsis ini berbicara tentang isu kekerasan seksual yang terus menjadi masalah besar di masyarakat.

Menurut sutradara Wregas Bhanuteja, dia berani mengangkat isu tersebut karena ingin meningkatkan kesadaran tentang bahaya kekerasan seksual.

Sebagai film yang mengungkapkan bahaya kekerasan seksual, photocopier sinopsis Penyalin Cahaya sukses tampil di Busan International Film Festival (BIFF), sebuah festival film bergengsi Asia.

Festival ini dikenal sebagai tempat untuk menampilkan film-film baru dan sutradara pemula dari seluruh Asia.

Baca Juga: Gara-gara Bisikan Gaib, Seorang Perempuan Bunuh Sahabatnya Ketika Sedang Kerokan

Film internasional berjudul “Photocopier” (penyalin cahaya) langsung menjadi sorotan pengguna internet.

Dan Netflix mengumumkan melalui akun Instagram resminya bahwa film tersebut akan ditayangkan di platform streamingnya mulai 13 Januari 2022.

Penyalin Cahaya (Photocopier) merupakan film karya sutradara berbakat Wregas Bhanuteja, yang menyabet 12 Piala Citra dari 17 nominasi di Festival Film Indonesia ( FFI ) 2021.

Baca Juga: MP3 Juice, Free Download Lagu Video YouTube Jadi MP3 Tanpa Aplikasi

Film Penyalin Cahaya berkisah tentang Sur (Shenina Cinnamon), mahasiswi berprestasi yang datang ke pesta untuk pertama kalinya dalam hidupnya untuk merayakan pencapaian Mata Hari,

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta-fakta Menarik Seputar Matahari Buatan China

Kamis, 13 Januari 2022 | 15:25 WIB

Bagaimana sih Cara Kerja Matahari buatan China?

Kamis, 13 Januari 2022 | 12:48 WIB
X