• Senin, 24 Januari 2022

Dua Terpidana Mati Gembong Narkoba Aceh Dipindah ke Nusakambangan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:55 WIB
Ilustrasi dua narapida kasus narkoba dipindahkan ke Nusakambangan (pexels-photo-6065089-Rodnae Production)
Ilustrasi dua narapida kasus narkoba dipindahkan ke Nusakambangan (pexels-photo-6065089-Rodnae Production)

beritajowo.com//Cilacap - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Karanganyar di Pulau Nusakambangan menerima limpahan dua orang terpidana hukuman mati. Mereka divonis atas kasus penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1.2 ton di Aceh Barat.

Koordinator Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap, Jalu Yuswa Panjang menyebutkan dua nama gembong narkoba adalah Okonkwo Nonso Kingleys, warga negara Nigeria, dan Aris Wandi bin Muhammad Hasan.

Dua terpidana mati kasus narkoba yang baru dipindahkan dari Lapas Narkotika Jakarta ke Pulau Nusakambangan pada Kamis (13/1) dikawal ketat oleh personel lapas dan Polri.

Sampai di Nusakambangan, mereka langsung dibawa ke Lapas Karanganyar yang menerapkan sistem pengamanan supermaksimum.

"Lapas Karanganyar ini diperuntukan bagi warga binaan pemasyarakatan (napi) beresiko tinggi sehingga pengamanan yang dilakukan supermaksimum, yakni one man one cell (satu orang dalam satu sel)," katanya.

Dua terpidana mati gembong narkoba tersebut adalah dua di antara tujuh orang yang divonis hukum mati oleh Pengadilan Negeri Meulaboh.

Selain dua terpidana mati tersebut tersebut, lima terpidana mati lainnya adalah Syafrizal bin Syafrudin, Ir Alwi Abdul Majid bin Abdul Majid, Faisal Rizal bin Zulkifli, Burhanuddin bin M Saleh dan Ubit Hendra bin Lemlo.

 

 

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X