• Senin, 3 Oktober 2022

Kominfo : Pemerintah Ingin Punya Metaverse Versi Indonesia

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 02:41 WIB
Johnny G. Plate Menteri Kominfo ingin Indonesia punya metaverse sendiri (istimewa)
Johnny G. Plate Menteri Kominfo ingin Indonesia punya metaverse sendiri (istimewa)

beritajowo.com // Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemKominfo) berusaha mendorong multipihak untuk berkolaborasi dalam merintis dan mewujudkan metaverse versi Indonesia.

Indonesia besar dalam pengembangan metaverse dunia karena memiliki keunggulan nilai-nilai luhur bangsa dan kearifan lokal.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Game NFT yang Beruang

Salah satu peluang untuk menampilkan peran Indonesia dalam era digital tersebut yaitu dalam ajang Presidensi G20 Indonesia 2022.

Metaverse Indonesia telah mulai terbentuk dari sektor yang ekosistem penggunanya paling adaptif untuk mengadopsi inovasi digital. Hal ini pun akan terus berevolusi dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas.” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Jakarta Pusat, Jumat (14/01/2022).

Baca Juga: Ramalan Bill Gates di Tahun 2022, Pandemi Covid-19 Berakhir, Metaverse Bangkit

Johnny menjelaskan, tentunya perkembangan ini tentu membutuhkan sumber daya, konektivitas, dan semua elemen informatika di Indonesia, serta melibatkan berbagai perusahaan yang berfokus untuk mengembangkannya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berbicara tentang dunia metaverse dalam bicaranya di Muktamar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ke-34 pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga: SpaceX Milik Elon Musk Minta Lahan di IKN Baru untuk Landasan Pesawat Super Cepat

Menurutnya, dakwah maupun pengajian di masa depan bisa dilakukan secara virtual dengan metaverse. Presiden meminta seluruh warga NU untuk mengantisipasi kemajuan teknologi ini.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hacker Bjorka, Idola Baru yang Menakutkan

Senin, 12 September 2022 | 14:50 WIB

Alasan Belanja Bisa Membuat Hati Bahagia

Rabu, 7 September 2022 | 17:11 WIB

7 pilihan ketika menghadapi kenaikan bbm

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:05 WIB

Terpopuler

X