• Jumat, 27 Mei 2022

Bila Pedagang Tak Tertampung di Pasar Johar, Ini Solusi yang Ditawarkan Kepala Dinas Perdagangan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:22 WIB
Pasar Johar baru dimungkinkan tidak mampu menampung seluruh pedagang. (foto dok.sonora)
Pasar Johar baru dimungkinkan tidak mampu menampung seluruh pedagang. (foto dok.sonora)

beritajowo.com//Semarang- Penempatan pedagang di Pasar Johar baru agaknya akan menemui kendala. Kapasitas Pasar Johar baru dimungkinkan tidak bisa menampung semua pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nur Kholis mengatakan, pihaknya sedang berupaya secepat mungkin menyelesaikan penataan pedagang Pasar Johar dan mengevaluasi kebijakan sebelumnya, yang dinilainya kurang optimal.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Perdagangan Kota Semarang, ada sekitar 6.300 pedagang Pasar Johar berdasarkan kepemilikan per los maupun kios. Data tersebut tidak mencatat untuk kepemilikan yang lebih dari satu los maupun kios.

Permasalahannya untuk menyediakan los dan kios sesuai jumlah keinginan seluruh pedagang, maka dikhawatirkan mengganggu kekuatan struktur bangunan.

Untuk itu beberapa lokasi baru yang ditawarkan seperti untuk Pasar Rejomulyo dan Pasar Kobong (Rejomulyo Lama).

''Permasalahan ini akan dikomunikasikan dengan para pedagang dan butuh perencanaan yang baik. Itu karena seperti diketahui, Pasar Johar sekarang tidak memiliki luasan yang sama atau tempatnya menjadi terbatas, jika dibandingkan yang sebelumnya. Kami tetap menghormati kebijakan masa lalu, ya kan. Tapi bagaimanapun juga, yang namanya manusia ya tetap perlu evaluasi untuk mengetahui titik kekurangannya di mana,'' jelasnya.

 

 

 

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Senin, 28 Februari 2022 | 11:35 WIB

2 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun di Secang

Senin, 28 Februari 2022 | 08:26 WIB

Pasar Sayung Demak Kebakaran

Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:59 WIB

Terpopuler

X