• Jumat, 27 Mei 2022

Kepala Dinas Perdagangan Semarang: Pedagang Buah dan Sayuran Pasar Johar akan Dipisah

- Rabu, 19 Januari 2022 | 09:54 WIB
Pedagang Buah dan sayur Pasar Johar nantinya akan dipisah. (Foto. Rusdi)
Pedagang Buah dan sayur Pasar Johar nantinya akan dipisah. (Foto. Rusdi)

 


beritajowo.com//Semarang- Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nur Kholis dalam pertemuan dengan Komisi B DPRD Kota Semarang beberapa waktu lalu, mengusulkan agar grosir, buah, dan sayuran ditempatkan di lokasi yang terpisah. Alasannya, kalau ditempatkan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di Pasar Johar maka tidak akan mencukupi.

Pedagang buah akan melibatkan armada pengangkutan dengan kendaraan besar, untuk bongkar muat barang dagangannya.

''Tentunya, ini akan dikomunikasikan dengan para pedagang dan butuh perencanaan yang baik. Seperti diketahui, Pasar Johar sekarang tidak memiliki luasan yang sama atau tempatnya menjadi terbatas, jika dibandingkan yang sebelumnya. Kami tetap menghormati kebijakan masa lalu tapi bagaimanapun juga, yang namanya manusia ya tetap perlu evaluasi untuk mengetahui titik kekurangannya di mana,'' ujar Nur Kholis, usai rapat dengan Komisi B DPRD Kota Semarang.

Selanjutnya, Nur Kholis mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pertemuan dengan Komisi B, pihaknya juga disampaikan terkait telah terjalinnya komunikasi beberapa perwakilan pedagang dengan para anggota dewan.

Untuk itu, Dinas Perdagangan akan mengundang para pedagang, untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan penataan pedagang Pasar Johar, dengan situasi dan kondisi yang telah ada.

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Senin, 28 Februari 2022 | 11:35 WIB

2 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun di Secang

Senin, 28 Februari 2022 | 08:26 WIB

Pasar Sayung Demak Kebakaran

Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:59 WIB

Terpopuler

X