• Senin, 5 Desember 2022

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Usahakan Pasar Johar Bisa Ditempati Sebelum Lebaran

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:48 WIB
Pedagang relokasi Pasar Johar berjualan di lahan dekat MAJT. Dinas terkait mengupayakan pedagang dapat menempati bangunan baru Pasar Johar.
Pedagang relokasi Pasar Johar berjualan di lahan dekat MAJT. Dinas terkait mengupayakan pedagang dapat menempati bangunan baru Pasar Johar.

beritajowo.com//Semarang- Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nur Kholis berupaya supaya pedagang segera menempati Pasar Johar sebelum lebaran. Hal ini juga sesuai dengan permintaan para pedagang.

''Kami tetap berusaha untuk bisa ditempati sebelum lebaran. Soalnya kalau nantinya tidak terjadi kesepakatan, para pedagang akan mengalami kerugian. Lebih-lebih, momentum menjelang lebaran merupakan hal yang ideal untuk melaksanakan kegiatan perekonomian. Pihak pemerintah pun akan dirugikan, karena Pasar Johar telah terbangun namun operasional kegiatan belum berjalan, sehingga berimbas pada retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut ikut berkurang,'' ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan bahwa rapat bersama Dinas Perdagangan setidaknya telah membuat permasalahan yang ada mulai mendekati sebuah titik temu.

Rencananya mengagendakan untuk mempertemukan pedagang dan Dinas Perdagangan dalam sebuah forum rapat bersama. Ditanya terkait hasil rapat dengar pendapat antara Komisi B, baik dengan pedagang maupun Dinas Perdagangan, Joko menjelaskan kalau masing-masing pihak ternyata masih tetap bersikukuh dan ngotot mempertahankan argumennya. Solusinya, kata Joko, maka pihak-pihak terkait harus bertemu secara langsung.

''Walau begitu, saya melihat sudah mulai mengerucut permasalahannya, dan mendekati titik temunya. Paling tidak, pekan depan akan ada agenda untuk duduk bersama dalam rapat antara pedagang, dinas dan Komisi B,'' jelas dia.

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Diduga Dalang Penembakan di Banyumanik

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:41 WIB
X