• Jumat, 27 Mei 2022

Tarif Parkir Bus 350 ribu di Yogyakarta, Kesalahan Pengelola Parkir atau Kru Bus Wisata

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:46 WIB
Viral foto kuitansi parkir bus Pariwisata di wilayah Malioboro Yogyakarta sebesar Rp.350 ribu (tangkapan layar fesbuk)
Viral foto kuitansi parkir bus Pariwisata di wilayah Malioboro Yogyakarta sebesar Rp.350 ribu (tangkapan layar fesbuk)

beritajowo.com // Yogyakarta - Polisi menemui pihak pengelola parkir untuk menelusuri informasi viral parkir bus di Kawasan Malioboro Yogyakarta yang tarifnya mencapai Rp 350 ribu.

Dari hasil penelusuran polisi terungkap bahwa ternyata memang benar pada (15/1/2022) malam, ada bus pariwisata yang parkir di Kawasan Malioboro Yogyakarta

"Kami cek ternyata benar bahwa pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 sekira pukul 21.00 WIB di lokasi parkir Jaman Edan Jalan Margo Utomo telah kedatangan bus wisata rombongan dan diterima oleh Sdr. Ahmad Fauzi selaku koordinator parkir," kata Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, melalui keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022) petang.

Menurut Timbul, pihaknya juga telah meminta keterangan kepada Fauzi sebagai koordinator parkir di tempat tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dia peroleh, tarif parkir di lokasi itu bukanlah Rp 350 ribu seperti yang beredar di media sosial.

Ia menambahkan, biasanya Fauzi memungut tarif parkir bus Rp 150 ribu, itu sudah termasuk dengan fasilitas toilet gratis bagi para awak dan penumpang bus serta pencucian kendaraan.

Timbul menjelaskan bahwa justru crew awak bus tersebut berusaha melakukan mark up dengan meminta pengelola parkir menuliskan tarif yang lebih besar di kuitansinya.

"Mark up tarif parkir tersebut adalah permintaan dari Crew Bus wisata, dan menurut informasi dari petugas parkir itu sering dilakukan dengan tujuan mengambil keuntungan lebih dari tarif parkir," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah postingan dengan narasi tarif parkir bus Rp 350 ribu di belakang Hotel Premium Zuri, kawasan Malioboro, viral di media sosial.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta memastikan bahwa tempat parkir itu ilegal.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Senin, 28 Februari 2022 | 11:35 WIB

2 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun di Secang

Senin, 28 Februari 2022 | 08:26 WIB

Pasar Sayung Demak Kebakaran

Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:59 WIB

Terpopuler

X