Arteria Dahlan Akhirnya Diberi Sanksi oleh DPP PDI Perjuangan Buntut Menyinggung Bahasa Sunda, Ini Sanksinya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:21 WIB
Politisi PDIP Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf (Pikiran Rakyat)
Politisi PDIP Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf (Pikiran Rakyat)

beritajowo.com // Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akhirnya menjatuhkan sanksi peringatan kepada kadernya di Komisi III DPR, Arteria Dahlan.

Sanksi yang dijatuhkan kepada Arteria Dahlah menjadi buntut atas ucapannya agar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbahasa Sunda di rapat dicopot Kejagung.

Sanksi tersebut diberikan usai Arteria Dahlan dimintai klarifikasi atas kasus tersebut di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/1).

"Surat sanksi peringatan ditandatangani Pak Sekjen dan saya sebagai Ketua DPP Bidang Kehormatan," kata Ketua DPP PDIP, Komaruddin Watubun dalam keterangannya.

Baca Juga: Arteria Dahlan Mengusik Bahasa Sunda, Ferry Maryadi : Coba Kang Ajak Makan Cuangki Dulu Biar Baik

Arteria Dahlan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Sunda.

Permintaan maaf tersebut terkait ucapan meminta kajati berbahasa Sunda saat rapat dengan DPR RI diganti oleh Jaksa Agung.

Video dengar pendapat DPR viral di media sosial dan berbuntut kecaman dari masyarakat, tokoh, artis di masyarakat, khususnya Sunda.

Klarifikasi dan permintaan maaf Arteria Dahlan disampaikannya saat diterima oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

"Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda, atas pernyataan saya beberapa waktu lalu," ujar Arteria usai memberikan klarifikasi kepada PDIP, Kamis (20/1/2022).

Halaman:

Editor: Paryono BeritaJowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Pengendara Moge Tabrak Anak Kembar Hingga Tewas

Minggu, 13 Maret 2022 | 13:55 WIB
X