• Senin, 5 Desember 2022

Gen Z Ogah Tonton Televisi, Katanya: Bikin Gendheng

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:07 WIB
Ilustrasi televisi. (pexels.)
Ilustrasi televisi. (pexels.)

 

beritajowo.com//Semarang- Dalam pengamatan sederhana televisi saat ini hanya menjadi tontonan generasi X atau mereka yang lahir di rentang waktu tahun '65an hingga '80an. Sementara millenial dan Gen Z lebih memilih tenggelam asyik bermain gadget.

millenial atau generasi y adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1980 hingga tahun 1995 pada saat teknologi telah maju. Sementara generasi yang lahir dalam rentang tahun 1996 sampai 2010 merekalah yang disebut Gen Z.

Gen Z sudah pandai beradaptasi dengan teknologi. Mereka mengenal media sosial dan memanfaatkan mesin pencari. Tidak heran kebutuhan informasi dan hiburan mereka dapat dari smartphone.

Luluk, 20, salah satu mahasiswa Ilmu Sejarah Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengaku lama tidak menonton televisi. Televisi baginya hanya kotak bersuara yang ditonton orangtua.

Isi acara televisi membosankan. Sinetron dengan alur cerita yang mengada-ada, berita artis saling sindir dan acara ngobrol-ngobrol yang tidak penting.

"Acara televisi bikin gendheng sih. Artis diundang di acara ngobrol. Ketawa haha hihi. Tapi penonton g jelas maksud haha hihi nya apa," ungkap Luluk.

Dengan memanfaatkan smartphone, Luluk mencari tontonan lewat YouTube, TikTok, Instagram. Dan semua itu bisa dipilih sesuai selera dan minat.

Berdasarkan survei yang dirilis CNN Indonesia, pengguna internet di Indonesia 53% menjadi penonton YouTube. Sementara 57 % dari pengguna internet juga menonton televisi.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Antara Bola vs Berbagai Polemik Dunia

Minggu, 27 November 2022 | 06:56 WIB

Apa Itu Jasa Kurir dan Keuntungan Menggunakan Layanannya

Selasa, 22 November 2022 | 15:54 WIB

Benarkah Daniel Mananta Mualaf??

Minggu, 13 November 2022 | 10:57 WIB
X