• Sabtu, 3 Desember 2022

Rekaman CCTV Tunjukan Mobil Merah Ayla Melambung ke Udara Setelah Ditubruk Truk

- Jumat, 21 Januari 2022 | 19:06 WIB
Tangkapan layar detik-detik terjadinya kecelakaan di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur (SM Banyumas/Dok video CCTV PMJ)
Tangkapan layar detik-detik terjadinya kecelakaan di Simpang Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur (SM Banyumas/Dok video CCTV PMJ)

 

beritajowo.com//Balikpapan- Dari rekaman CCTV Dinas Perhubungan menunjukkan sebuah mobil merah bermerek Ayla sempat melambung ke udara setelah ditubruk truk.

Kejadian bermula saat truk tronton bermuatan kontainer warna merah bernomor polisi KT 8534 AJ melaju dari arah kilo menuju simpang lima lampu merah Muara Rampak.

Truk tersebut dikendarai oleh seorang warga Jalan Tanjungpura Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota. Truk yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton itu hendak menuju Kampung Baru.

Namun, kondisi pengereman truk mulai tidak berfungsi saat melintas fi Km 0,5 tepatnya di depan Rajawali Foto. Sopir pun mencoba mengurangi porsneling dari 4 ke 3.

Kemudian sesampainya di depan Bank Mandiri, sistem pengereman tidak berfungsi total, dan truk nahas tersebut meluncur turun dengan kecepatan tinggi.

"Posisi pada saat itu lampu merah, jadi kendaraan banyak berhenti menunggu lampu hijau," ungkap salah seorang warga yang menjadi saksi di lokasi kejadian.

Truk tronton yang tidak terkendali pun langsung menghantam kendaraan yang ada di depannya. Ada 14 sepeda motor dan enam unit mobil yang ditabrak oleh truk tersebut.

 

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Antara Bola vs Berbagai Polemik Dunia

Minggu, 27 November 2022 | 06:56 WIB

Apa Itu Jasa Kurir dan Keuntungan Menggunakan Layanannya

Selasa, 22 November 2022 | 15:54 WIB

Benarkah Daniel Mananta Mualaf??

Minggu, 13 November 2022 | 10:57 WIB
X