• Jumat, 27 Mei 2022

Dianggap Menghina Kalimantan, Warga Dayak Minta Edy Mulyadi Minta Maaf

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:26 WIB
Masyarakat Dayak Kalimantan
Masyarakat Dayak Kalimantan

beritajowo.com//Samarinda - Kalimantan dan Dayak, Senin (24/1/2022) pagi ini menjadi trending di media sosial Twitter. Sejumlah postingan warganet terkait dengan Kalimantan dan Dayak tersebut berisi tuntutan permintaan maaf dari Edy Mulyadi atas pernyataannya yang dianggap menghina warga Kalimantan Timur.

Bahkan hingga pukul 10.00 WIB, Kalimantan dan Dayak telah diperbincangkan lebih dari 25ribu kali.

Warganet meminta Edy Mulyadi untuk mengklarifikasi ucapannya yang mengatkan Kalimantan tempat buang jin membuang anak.

Sejumlah pernyataan dari pimpinan adat Dayak pun, diunggah warganet. Pernyataan tersebut berisi tuntutan agar Edy Mulyadi meminta maaf karena dirasa telah meresahkan warga Kalimantan Timur.

"Saya Haji Syaharie Ja'ang, Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) yang juga selaku Ketua Dewan Pertimbangan Dayak Kalimantan Timur, dalam kesempatan ini menyatakan sikap atas pernyataan Edy Mulyadi yang telah meresahkan dan menghina masyarakat Kalimantan. Kami meminta yang meminta yang pertama kepala Kepolisian Republik Indonesia, Polda Kaltim untuk memproses dan menangkap Edy Mulyadi beserta teman-temannya," kata H Syaharie Ja'ang selaku Ketua Umum PDKT dalam video pernyataannya yang diunggah Martha Tjitrosoenarjo di akun @tjitrosoenarjo.

"Yang kedua Kami masyarakat Dayak Kalimantan Timur, meminta kepada Presiden republik Indonesia dan Polda Kaltim untuk memproses secara hukum positif dan menghadirkan Edy Mulyadi ditengah masyarakat adat Kalimantan Timur untuk diproses secara hukum adat," lanjut H Syaharie.

"Yang ketiga atas nama masyarakat Dayak Kalimantan Timur, untuk segera ditindak lanjuti untuk kepentingan, kondusifitas Kalimantan Timur dan Kalimantan," pungkas H Syaharie.

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X