• Jumat, 27 Mei 2022

Kasus Novia Belum Dapatkan Penanganan Serius Oleh Penyidik, Ternyata Rendy Masih Aktif Jadi Anggota Polri

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:38 WIB
Fakta terbaru kasus kematian Novia Widyasari (Instagram.com/@noviawidyasari8)
Fakta terbaru kasus kematian Novia Widyasari (Instagram.com/@noviawidyasari8)

Beritajowo.com- Fakta yang dibeberkan oleh tim yang terdiri dari 22 advokat dan konsultan hukum ternyata benar adanya. Novia pernah melaporkan Bripda Randy ke Propam Polres Pasuruan, namun Novia digiring sejumlah anggota Propam ke restoran Mie Setan, Prigen.

Ditemukannya fakta-fakta lain yang mengungkap kasus kematian Novia, baik dari pihak keluarga dan Tim Advokasi meminta diadakannya pendalaman penyidikan oleh polisi. Hal ini bertujuan untuk menelusuri adanya pihak-pihak lain yang terlibat dalam kasus tersebut dan tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: TV analog Migrasi ke TV digital, Jangan Buang Antena UHF Mu, Masih Dibutuhkan dan Berguna

Termasuk diantaranya orang tua Bripda Randy yang turut mencampuri tindakan pemaksaan aborsi terhadap korban. Selain itu, Tim Advokasi menyegerakan penelurusan informasi penting dari handphone korban yang saat ini masih dipegang penyidik.

Randy Bagus, kekasih Novia Widyasari yang mendesak untuk aborsi (Dok.Facebook Randy Bagus)
Adapun status Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Bripda Randy Bagus Hari Sasongko, Polda Jawa Timur belum memberikan kejelasan secara pasti. Sebab saat beredarnya berita Randy diberhentikan, ternyata hingga saat ini ia masih berstatus aktif menjadi anggota Polri.

Baca Juga: Kontroversi Tsamara Amany jadi Calon Wakil Gubernur DKI jakarta Mencuat Kalah kan Nama Beken

Terlaksananya audiensi virtual, pihak Kompolnas telah menjanjikan akan mengirim surat ke Polda Jawa Timur agar segera menuntaskan kasus dan menindaklanjuti pemberhentian Randy terkair pelanggaran kode etik profesi kepolisian.

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X