• Sabtu, 21 Mei 2022

Jual Bakso Ayam Tiren, Pasutri inisial AHR dan MHS Mampu Raup Rp 500 Ribu Sehari

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:50 WIB
Kapolres Bantul, AKBP Ihsan saat menunjukkan bakso yang dibuat dari ayam tiren (Foto: Yusron Mustaqim)
Kapolres Bantul, AKBP Ihsan saat menunjukkan bakso yang dibuat dari ayam tiren (Foto: Yusron Mustaqim)

beritajowo.com//Bantul- Aksi sepasang suami istri di Bantul, AHR dan MHS menjual bakso dari daging ayam tiren kini harus dipertanggungjawabkan di depan hukum.

Dari hasil menjual bakso berbahan dasar ayam tiren ini, kedua tersangka mampu meraup keuntungan bersih Rp500 ribu sehari.

Kepada penyidik, pasutri ini mengaku telah menekuni bisnis ini sejak 2010. Namun, baru di 2015 lalu MHS dan AHR mulai memakai daging ayam tiren sebagai bahan dasarnya.

Ide memanfaatkan bangkai ayam sebagai bahan dasar bakso datang dari MHS, si suami. Alasannya, daging ayam normal terlalu mahal dan keuntungannya tidak seberapa saat diolah dan dijual lagi sebagai bakso.

Baca Juga: Miliki Riwayat Penyakit Diabetes, Aktor Cilik Film Danur 3 Matthew White Meninggal Dunia

Bangkai daging ayam diperoleh MHS dari pemasok seharga Rp 7.000 sampai Rp 8.000 per kilogramnya. Sementara saat dijual dalam bentuk bakso dihargai sedikit lebih miring dari harga pasaran.

"Idenya dari yang bersangkutan (MHS) sendiri. Didiskusikan sama istrinya, awalnya tidak setuju tapi akhirnya setuju juga," imbuh Ihsan.

MHS biasa membuat olahan bakso di kediamannya yang cukup tertutup dari lingkungan sekitar. Sementara istrinya berperan menjual ke lapak-lapak 3 pasar besar di Kota Yogyakarta tadi.

Polisi bekerja sama dengan Disperindag untuk menarik seluruh barang MHS dan AHR yang telah terjual di pasaran. Dinkes pun ikut terjun untuk meneliti kandungan dari bakso olahan berbahan dasar ayam tiren ini.

Baca Juga: Produksi Kentut Terlalu Banyak, Stephanie Matto Masuk UGD Tanpa BPJS?

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Senin, 28 Februari 2022 | 11:35 WIB

2 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun di Secang

Senin, 28 Februari 2022 | 08:26 WIB

Pasar Sayung Demak Kebakaran

Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:59 WIB
X