• Sabtu, 3 Desember 2022

PBNU Panggil Ketua PCNU Bondowoso, Terkait Ucapan Bukan PKB yang Peralat NU, Tapi NU yang Peralat PKB

- Selasa, 25 Januari 2022 | 10:10 WIB
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengumumkan daftar susunan pengurus baru PBNU periode 2022 - 2027. (PBNU)
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengumumkan daftar susunan pengurus baru PBNU periode 2022 - 2027. (PBNU)

beritajowo.com / jakarta - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memanggil ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terkait pernyataan yang menyebutkan bahwa NU selama ini memperalat PKB.

“Atas perintah Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, kami memanggil Ketua PCNU Kabupaten Bondowoso agar tabayun, menemui Ketum PBNU di kantor PBNU,” kata Ketua PBNU Amin Said Husni, Senin (24/1).

Menurut mantan Bupati Bondowoso ini, pernyataan Ketua PCNU Bondowoso perlu diklarifikasi karena mengatakan “Bukan PKB yang Peralat NU, Tapi NU yang Peralat PKB”.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Selasa 25 Januari 2022

Apalagi video pernyataan Ketua PCNU Bondowoso ini juga disiarkan dan diviralkan oleh Media Center PKB Bondowoso. Saat ini video berupa pernyataan Ketua PCNU Bondowoso ini telah viral di berbagai platform media sosial.

PBNU memandang perlu untuk mendapatkan tabayun guna mengetahui latar belakang dan konteks dari pernyataan Ketua PCNU Kabupaten Bondowoso tersebut.

“Berkenaan dengan hal itu PBNU meminta kepada Ketua PCNU Bondowoso segera membuat laporan tertulis terkait latar belakang, konteks pernyataan dan detail informasi terkait agenda pertemuan yang dikutip dalam video tersebut,” kata Amin Said.

Baca Juga: Viral Video Mesum di Alun Alun Pacitan, Masih Seragam Abu-Abu Tak Hiraukan Sekitar Mainkan Alat Vital sang Pac

Selain membuat pernyataan tertulis secara lengkap, PBNU juga memanggil Ketua PCNU Bondowoso untuk melakukan tabayun secara langsung kepada Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU.

Surat pemanggilan untuk tabayun ini juga telah dikirimkan melalui surat resmi berkop PBNU bernomor: 36/C.I.16/01/2022 tertanggal 24 Januari 2022 dan ditandatangani Ketua PBNU Amin Said Husni serta Wakil Sekjen Nur Hidayat.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Antara Bola vs Berbagai Polemik Dunia

Minggu, 27 November 2022 | 06:56 WIB

Apa Itu Jasa Kurir dan Keuntungan Menggunakan Layanannya

Selasa, 22 November 2022 | 15:54 WIB

Benarkah Daniel Mananta Mualaf??

Minggu, 13 November 2022 | 10:57 WIB
X