• Jumat, 19 Agustus 2022

Klarikasi Dugaan Menghina Orang Kalimantan 'Hanya Monyet', Azam Khan Bersumpah Begini...

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:41 WIB
Advokat Azam Khan (Twitter @iben_d)
Advokat Azam Khan (Twitter @iben_d)

beritajowo.com / Nasional - Azam Khan Advokat LBH Pelita Umat dinilai menghina orang Kalimantan karena kalimatnya yang terucap saat Edy Mulyadi menanyakan kepadanya yang tinggal di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, apakah berminat pindah ke Kalimantan.

Pria yang berada di sebelah Edy Mulyadi yang merupakan Azam Khan tersebut mengucapkan kalimat yang dinilai sebagai penghinaan.

"Nggak ada. Nih, sampean om Azam tinggal di mana? Di mana Jakartanya? Mana mau dia tinggal di Gunung Sahari pindah ke Kalimantan, Penajam sana, untuk beli rumah di sana. Gua mau jadi warga ibu kota baru, mana mau?" tuturnya.

Baca Juga: Yuk Nonton plus Karaoke Buih Jadi Permadani - Exist (Cover) Zinidin Zidan Feat Nabila dan Tri Suaka

"Hanya monyet (yang mau)," ujarnya.

Karena penyataan tersebut kemudian timbul kecaman dari berbagai pihak pada Azam Khan yang dinilai telah menghina orang Kalimantan.

Baca Juga: Bacaan Wirid? Bukan! Habib Novel: Ini Amalan Buat Jomblo Biar Cepet Nikah...

Tagar #WargaKalimantanBukanMonyet dan #TangkapAzamKhan pun menggema hingga trending di media sosial Twitter pada Senin, 24 Januari 2022.

Azam Khan segera menyampaikan klarifikasi, dirinya menekankan bahwa ucapan 'hanya monyet' tidak bermaksud untuk merendahkan orang Kalimantan.

Baca Juga: Link Sub Indo Sinopsis dan Spoiler Film Deepwater Horizon, Pecinta Petualangan Wajib Nonton

Halaman:

Editor: Astried Natlia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X