• Rabu, 29 Juni 2022

Polisi India!! Gak Apalah toh Tetap Mirip Polisi, Seragam Satpam Baru jadi Krem

- Kamis, 3 Februari 2022 | 12:17 WIB
Seragam Satpam baru berubah warna jadi krem, mirip Polisi India (TikTok/normnsyah)
Seragam Satpam baru berubah warna jadi krem, mirip Polisi India (TikTok/normnsyah)

beritajowo.com // Jakarta - Dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 satuan pengamanan (Satpam), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi memperkenalkan corak warna seragam Satpam baru.

Acara HUT yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Praboqo itu sekaligus memperkenalkan perubahan seragam baru Satpam yang semula berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Seragam Satpam baru warna krem tersebut rencananya akan mulai dipakai di seluruh Indonesia pada 2023 mendatang.

"(Baju satpam ini, revisi perkap) Secepatnya, itu sudah melalui kajian akademik dan cukup komprehensif dan secepatnya akan dilakukan revisi dan tahun depan akan diberlakukan untuk seragam satpam yang baru," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (2/2).

Ternyata perubahan warna dari cokelat muda menjadi krem tersebut nyatanya mendapatkan berbagai tanggapan publik.

Bahkan hingga menjadi trending topic di media sosial, salah satunya dengan menyamakan seragam satpam dengan seragam polisi India.

Dalam berbagai unggahan banyak warganet yang menyatakan bahwa warna krem pada seragam satpam mirip dengan seragam polisi di India.

"Bah, kok kayak polisi india?" tulis warganet di kolom komentar. 

"Keren Satpam Indonesia. Enggak boleh lagi mirip polisi Indonesia mirip Polisi India pun enggak apa-apa lah," komentar waganet. 

"Fix nih, seragam Satuan Pengamanan alias Satpam resmi ganti warna dari cokelat muda jadi warna krem. Alasan digantinya seragam satpam karena mirip seragam polisi. Nah, seragam satpam yang baru sekarang malah mirip seragam polisi India," imbuh warganet lain. 

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

Nihil Unsur Pidana dalam Kasus Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:37 WIB
X