• Jumat, 19 Agustus 2022

Permohonan Maaf dari beritajowo terhadap Nona Emmy Pakpahan terkait Pemberitaan yang Mencemarkan Nama Baik

- Jumat, 4 Februari 2022 | 22:22 WIB
permintaan maaf dari beritajowo.com kepada Nona Emmy Pakpahan (istimewa)
permintaan maaf dari beritajowo.com kepada Nona Emmy Pakpahan (istimewa)

beritajowo.com // Semarang - Kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh oknum wartawan atau content creator di beritajowo berakhir dengan "Permohonan Maaf"

Permohonan maaf dilakukan secara tertulis oleh Pemimpin Redaksi / Penanggung Jawab media beritajowo.com dan diunggah pada Jumat, 4 Februari 2022.

Permohonan maaf tersebut menindaklanjuti Somasi Nona Emmy Pakpahan melalui kuasa hukumnya James Purba and Partner.

Kuasa Hukum James Purba and Partner dalam keterangan pers nya menyebutkan bahwa kliennya Nona Emmy Pakpahan merasa keberatan dan dirugikan nama baiknya atas pemberitaan yang ditulis salah seorang oknum wartawan.

Selanjutnya James Purba and Partner menjelaskan bahwa Somasi tersebut berupa peringatan hukum kepada pemimpin redaksi /penanggungjawab media online beritajowo.com.

“Intinya Klien kami meminta agar pemimpin redaksi media bersangkutan membuat permintaan maaf secara terbuka di media yang bersangkutan dan selanjutnya mentackdown berita yang salah,” ujar James Purba and Partner.

Adapun pemberitaan yang dinilai merugikan nama baik nona Emmy Pakpahan yakni Pemberitaan yang telah diunggah beberapa waktu lalu dengan judul "Apa Motif WNA Dibunuh Kekasih Asli Indonesia di Bali saat Video Call dengan Putrinya di Inggris."

Berita Jowo telah mempublikasikan berita online pada tanggal 16 Januari 2022 dengan judul "Apa Motif WNA Dibunuh Kekasih Asli Indonesia di Bali Saat Video Call deng Putrinya di Inggris" dan foto Nona Pakpahan dengan tunangannya Matthew Harper ("Artikel").

Dalam Artikel tersebut, Berita Jowo menuduh Nona Pakpahan membunuh Matthew Harper, menyebutkan bahwa, "Emmy Pakpahan diduga menikam Matt Harper saat melakukan panggilan video call dengan putriny dan mantan istrinya di Inggris." "Polisi langsung menahan Emmy yang diduga membunuh kekasihnya, Matt Harper pria asal Inggris, di kediaman mereka di Bali."

Pada Artikel tersebut, Berita Jowo juga menuliskan "Emmy dengan keji memfilmkan rekaman itu sendiri dari luar properti, mengklaim Matt telah mengunci pintu dan dengan sengaja melukai dirinya sendiri."

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

X