• Senin, 27 Juni 2022

Gus Miftah Dihujat, MUI Angkat Bicara

- Selasa, 22 Februari 2022 | 20:48 WIB
Gus Miftah bacakan puisi viralnya
Gus Miftah bacakan puisi viralnya

Beritajowo. Com/jakarta- Pegelaran wayang yang dilakukan oleh Gus Miftah bersama Ki Warseno Slank pada Jumat, 18 Februari 2022 menuai banyak hujat dari pihak lain.

Pasalnya, tindakan yang dilakukan oleh Gus Miftah guna membantah ceramah Ustadz Khalid Basalamah soal wayang dianggap kelewatan dan tidak terpuji.

Menanggapi itu Gus Miftah menganggap hal itu wajar. "Kalau soal kritik ilmu atau pendapat ilmu, itu, kan suatu yang lumrah," kata Gus Miftah, Senin (21/2/2022).

Gus Miftah dihujat oleh netizen karena telah menggelar pertunjukan wayang di pondok pesantren ora aji miliknya.

Baca Juga: MUI Tanggapi Gus Miftah Tentang Sindiran kepada Ustad Khalid Basalamah

Dalam pertunjukan itu dalang menampilkan tokoh wayang yang mirip pendakwah Khalid Basalamah yang baru  - baru  ini mengharamkan wayang dan meminta warisan budaya itu dimusnahkan.

Terkait hal ini ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis langsung angkat bicara, dia mengatakan saling sindir antara Gus Miftah dan pendukung Khalid Basalamah yang dipertontonkan di  ruang publik itu tidak bakal menyelesaikan masalah. 

Kalau saling serang di ruang publik bukan menyelesaikan masalah,” kata Cholil dilansir di laman twitternya Senin (21/2/2022). 

Kendati tidak sepakat dengan pengharaman wayang, tetapi Cholil meminta kedua belah pihak  berhenti melancarkan serangan. Sebaiknya kata dia kedua belah pihak menyudahi perseteruan itu dan saling memaafkan.  

“Mari saling turunkan tensinya. Kalau soal hukumnya bisa dijelaskan tapi kalau melukai perasaan ya baiknya minta maaf dan mengulanginya.Efek merasa dilukai akan berbalas melukai. Ini dakwah yg kontraproduktif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X