• Senin, 5 Desember 2022

Polisi Thailand Nyatakan, Sebar Video Viral dan Foto Mayat Tangmo Nida Bisa Dipenjara

- Minggu, 6 Maret 2022 | 13:19 WIB
Pemeriksaan Post Mortem pada Jenazah Tangmo Nida dilakukan untuk proses peradilan. Lantas, apa itu Post Mortem? (instagram @melonp.official)
Pemeriksaan Post Mortem pada Jenazah Tangmo Nida dilakukan untuk proses peradilan. Lantas, apa itu Post Mortem? (instagram @melonp.official)

beritajowo.com // Phraya - Kematian Tangmo Nida, seorang artis Thailand, begitu mengejutkan dan masih menjadi sorotan publik karena misterinya.

Tangmo Nida tewas dalam insiden kecelakaan speedboat di Sungai Chao Phraya pada Sabtu (26/2/2022), mayatnya ditemukan mengambang sekitar 1 kilometer dari tempatnya dikabarkan jatuh.

Dari foto yang beredar, banyak yang menduga jika kematian Tangmo Nida menjadi korban pembunuhan. Hal itu karena adanya beberapa luka sayatan di beberapa bagian tubuh.

Baca Juga: Selamat!! Valentino Rossi Sambut Kelahiran Anak Pertamanya

Tidak lama kemudian, juru bicara polisi Thailand memberikan peringatan tegas kepada siapa saja untuk tidak menyebarkan foto dan video jenazah Tangmo Nida.

Mereka menyebut tindakan penyebaran foto dan video jenazah tersebut adalah tindakan pidana.

Pelanggar tersebut bisa dikenakan KUHP Pasal 366/4 dengan hukuman penjara paling lama 3 bulan atau denda paling banyak 5 ribu Baht atau Rp 2,2 juta.

"Penyebaran gambar, video atau media lain dianggap tidak melindungi hak-hak jenazah. Semakin memperparah kehilangan, kesedihan, luka mental (keluarga yang ditinggalkan)," Mayor Jenderal Pol Yingyot Thepchamnong, Juru Bicara Kepolisian Kerajaan Thailand dikutip dari Ekspres24H

Baca Juga: Meski Aib dan Dibenci Allah, Perceraian dalam Islam tetap ada Etika

Polisi juga mengkonfirmasi kematian Tangmo Nida benar akibat tenggelam, bukan dibunuh. Pernyataan itu berdasarkan hasil otopsi berupa adanya lumpur di paru-paru Tangmo Nida.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Antara Bola vs Berbagai Polemik Dunia

Minggu, 27 November 2022 | 06:56 WIB

Yuk Intip Sumber Penghasilan Ratu Elizabeth II

Selasa, 13 September 2022 | 23:04 WIB

TIRANG BEACH, PARADISE IN SEMARANG

Selasa, 6 September 2022 | 18:55 WIB

Sikidang Dieng, the place of sulfure

Senin, 5 September 2022 | 05:30 WIB

Cara Unik Google Merayakan Hari Bumi 2022

Selasa, 15 Maret 2022 | 11:38 WIB

Mengungkap Fakta Penyebab Jatuhnya Yahoo

Rabu, 9 Maret 2022 | 13:38 WIB
X