• Senin, 27 Juni 2022

Jokowi Laksanakan Acara Kendi Nusantara di Titik Nol IKN

- Senin, 14 Maret 2022 | 12:26 WIB
Presiden Jokowi memimpin acara prosesi Kendi Nusantara di IKN Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022) (Tangkapanlayar yutub Setpres)
Presiden Jokowi memimpin acara prosesi Kendi Nusantara di IKN Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022) (Tangkapanlayar yutub Setpres)

beritajowo.com // - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melaksanakan acara Kendi Nusantara dengan menyatukan tanah dan air dari 34 provinsi di Indonesia di Titik Nol IKN (Ibu Kota Nusantara), Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Jokowi berterima kasih kepada ke-34 gubernur se-Indonesia yang sudah hadir membawa tanah dan air dari daerahnya masing-masing guna melaksanakan acara Kendi Nusantara.

Jokowi menjelaskan, penyatuan 34 tanah dan air ini bentuk kebhinekaan dan wujud persatuan Indonesia dalam rangka membangun IKN.

Baca Juga: Suami Baby Margaretha Meninggal Dunia

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para gubernur. Ini merupakan bentuk dari kebhinekaan kita dan persatuan yang kuat di antara kita dalam rangka membangun IKN," kata Jokowi di lokasi, Senin (14/3).

Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung pembangunan IKN.

"Kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, swasta, dan seluruh masyarakat dalam mendukung pembangunan IKN ini akan sangat membantu agar apa yang kita cita-citakan bisa segera terwujud," tuturnya.

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Salah yang Dinyanyikan Rizky Febian, Lagi Trend di TikTok! Gampang, Yukk Mainkan

Tak lupa, Jokowi juga meminta doa agar pelaksanaan pembangunan IKN dapat berjalan dengan lancar.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga tinggi negara. MPR RI, DPR RI, DPD RI, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Yudisial, dan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung dimulainya pembangunan Ibu Kota Nusantara ini," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

X