• Selasa, 4 Oktober 2022

3 Tips Merencanakan Liburan dengan Mudah, Namun Tetap Maksimal!

- Kamis, 23 Juni 2022 | 09:00 WIB
ilustrasi menikmat liburan (ventdusud@Shutterstock)
ilustrasi menikmat liburan (ventdusud@Shutterstock)

beritajowo.com // Jakarta - Teknologi yang berkembang pesat seperti saat ini memberikan berbagai kemudahan bagi kita para manusia, dalam menjalankan aktivitas harian. Hampir setiap aspek kehidupan, baik itu yang berhubungan dengan gaya hidup, keuangan, ekonomi, dan masih banyak lagi yang lainnya dapat kita akses secara mudah dengan menggunakan jaringan internet dan smartphone.

Tak hanya itu saja, bahkan kini melakukan perencanaan liburan mulai dari pesan tiket pesawat online hingga merencanakan perjalanan liburan dapat dengan mudah dilakukan berkat bantuan teknologi.

Mungkin, beberapa orang yang sedang membaca artikel ini merupakan orang yang hendak mempersiapkan liburan untuk masa mendatangkan, dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi.

Nah, salah satu cara paling mudah untuk melakukan perencanaan liburan adalah dengan memanfaatkan layanan Traveloka, sebuah all in one application, di mana kamu dapat melakukan perencanaan liburan dengan mudah hanya bermodalkan sebuah aplikasi yang ada di dalam smartphone dan terhubung dengan jaringan internet.

Meskipun perencanaan liburan terkesan sepele, namun ini penting untuk kamu lakukan, agar liburan kamu bisa sesuai dengan rencana, lho! Bahkan, sudah ada planning pun, pasti akan selalu ada hal yang membuat jalannya liburan sempurna kamu jadi terhambat.

Lalu, apa saja sih tips-tips merencanakan liburan dengan mudah, namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal?

Berikut ini penjabarannya :

1. Tentukan Destinasi yang Hendak Dituju

Tips pertama yang wajib kamu lakukan agar liburan jadi sempurna adalah menentukan destinasi tujuan kamu ingin liburan. Entah itu pergi ke luar negeri atau hanya jalan-jalan di dalam negeri, semua perlu perancangan khusus agar liburan dapat berjalan dengan maksimal.

Kamu dapat mulai dengan menentukan destinasi tempat liburan terlebih dahulu. Terdapat beberapa tempat di dalam negeri yang dapat kamu jadikan sebagai tempat wisata, seperti Bali, Banyuwangi, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bogor, Bandung, Malang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

X