• Minggu, 14 Agustus 2022

Kabar Duka, Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:17 WIB
MenPANRB Tjahjo Kumolo wafat dalam usia 64 tahun di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7) (dok.Menpan)
MenPANRB Tjahjo Kumolo wafat dalam usia 64 tahun di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7) (dok.Menpan)

Duka mendalam datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang dikabarkan  meninggal dunia pada Senin (9/5/2022). Tjahjo menghembuskan nafas terakhirnya saat berjuang melawan infeksi paru-paru di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Dilansir dari Asumsi.co dan telah dikonfirmasi oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana telah membenarkan kabar Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

“Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. Allahumaghfir lahu warhamhu wa'āfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzülahu waj'alijannata matswāh. Al-Fātihah. Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya. Bapak Tjahjo Kumolo. Menteri PAN dan RB. Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta,” ucapnya dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga: Alasan Style Bondol jadi Tren Rambut Perempuan di Arab

 “Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin. Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. 'AzhzhamaLlāhu ajeahum wa ahsana 'azā-ahum. Āmïn,” terangnya sekaligus berharap Tuhan menerima segala amal ibadahnya, serta mengampuni dosa dan kesalahannya. 

Sebelumnya, Sekretaris Kemenpan-RB Rini Widyantini membenarkan kabar itu. Namun, ia membantah kabar yang menyebut Tjahjo dalam keadaan koma. 

“Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” ucapnya kepada Asumsi.co, Jumat (24/6/2022). 

Baca Juga: Nihil Unsur Pidana dalam Kasus Holywings

Terkait kepemimpinan di Kementerian PAN-RB, kata dia, sementara digantikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD. 

Halaman:

Editor: Syahid Abdulloh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X