• Minggu, 14 Agustus 2022

Sebelum Tjahjo Kumolo Meninggal, Beliau sempat Dirawat di RS akibat Infeksi Paru-Paru

- Jumat, 1 Juli 2022 | 18:13 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimami salat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. (BPMI Setwapres)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimami salat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. (BPMI Setwapres)

beritajowo.com // Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul 11.10 WIB, Jumat (01/07)

Sebelum meninggal, Tjahjo Kumolo sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit.

Tjahjo Kumolo menghembuskan nafas terakhirnya saat berjuang melawan infeksi paru-paru di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

5 hari sebelum Tjahjo Kumolo meninggal, putri kandungnnya yang bernama Rahajeng Widyaswari mengatakan kondisi ayahnya saat itu sudah semakin membaik dan cenderung stabil.

"Sekarang kondisi Bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan Bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar," kata Rahajeng Widyaswari, Minggu (26/6/2022).

Meski begitu Rahajeng menyebut sang ayah sakit karena ada infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru.

"Ada infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru," kata Rahajeng.

Saat tengah menjalani perawatan di rumah sakit, doa untuk kesembuhan Tjahjo Kumolo datang dari berbagai kalangan mulai dari politikus PDIP hingga para menteri.

Saat sedang sakit, Presiden Jokowi sudah menunjuk Menkopolhukam Mahfud MD menjadi ad interim MenPAN RB untuk menggantikan tugas-tugas Tjahjo Kumolo.

“(Menpan RB ad interim) Mahfud MD,” Rini.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

X