• Sabtu, 3 Desember 2022

Ingat!!! 1000 Hari Pertama Bayi Lahir di Dunia Pengaruhi Seumur Hidupnya, Jalani Tips Ini Jadikan Anak Sehat

- Jumat, 22 Juli 2022 | 10:10 WIB
3 keistimewaan bayi yang lahir malam 1 Suro (pixabay.com)
3 keistimewaan bayi yang lahir malam 1 Suro (pixabay.com)

beritajowo.com - PERNAH dengar kalimat 1.000 hari pertama dalam hidup anak adalah masa yang sangat penting bagi tumbuh kembangnya? Hal ini memang benar.

Pada 1.000 hari hidupnya atau pada usia nol hingga tiga tahun, tubuh dan organ-organ anak mengalami pertumbuhan yang pesat.

Anak tidak hanya membutuhkan stimulasi, tapi juga gizi seimbang yang mendukung perkembangan maksimalnya di masa-masa ini.

Baca Juga: Cacar Air Jadikan Kulit Tak Cantik Lagi, Jangan Khawatir Ikuti Tips Ini Pakai Parutan Jagung, Tubuh Mulus Lagi

Kepala Bagian Penelitian Center for Indonesian Policy Studies Hizkia Respatiadi mengatakan, 1.000 hari pertama kehidupan dihitung mulai dari hari pertama konsepsi lalu terbentuk embrio hingga anak berusia dua tahun.

Kecukupan gizi selama hamil hingga tahun-tahun pertama kehidupan anak berperan dalam membentuk fungsi otak hingga membantu memperkuat sistem imun.

Gizi seimbang adalah asupan yang terdiri dari asupan karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Kandungan gizi tersebut dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi.

Gizi seimbang berguna untuk pertumbuhan otak (intelegensia) dan pertumbuhan fisik.

Baca Juga: Tahukah Kamu Keutamaan Baca Sholawat Nabi Muhammad SAW dengan Sepenuh Hati

"Selain itu saat bayi lahir, hanya 25 persen bagian otaknya yang berkembang. Namun ketika menginjak usia tiga tahun perkembangan otak ini sudah meningkat hingga 80 persen.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Antara Bola vs Berbagai Polemik Dunia

Minggu, 27 November 2022 | 06:56 WIB

Apa Itu Jasa Kurir dan Keuntungan Menggunakan Layanannya

Selasa, 22 November 2022 | 15:54 WIB

Benarkah Daniel Mananta Mualaf??

Minggu, 13 November 2022 | 10:57 WIB
X