• Jumat, 19 Agustus 2022

Kronologi Penembakan Istri Anggota TNI Dugaan Atas Perintah Suami

- Selasa, 26 Juli 2022 | 00:46 WIB
Konferensi Pers pengungkapan kasus penembakan istri anggota TNI AD di Polda Jawa Tengah (PMJ News)
Konferensi Pers pengungkapan kasus penembakan istri anggota TNI AD di Polda Jawa Tengah (PMJ News)

beritajowo.com // Semarang - Tim gabungan Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro mengungkap motif dan para pelaku dalam peristiwa penembakan istri anggota TNI, di jalan Cemara III Padangsari, Banyumanik, Semarang.

Otak penembakan istri anggota TNI, Rina Wulandari (34 tahun) pada Senin (18/7/2022) diduga adalah suaminya sendiri, Kopral Dua (Kopda) Muslimin (M) yang disebut menyuruh para eksekutor bayaran.

Peristiwa penembakan istri anggota TNI terungkap dalam konferensi pers oleh Kepala Polda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, di lobi Mapolda Jawa, di Semarang, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: 10 Hal Baik yang Tidak Jadi Baik menurut Sayyidina Umar bin Khattab

“Hari ini, kita merilis pengungkapan kasus tindak pidana percobaan pembunuhan berencana tersebut, sebagaimana dimaksud Pasal 340 jucto Pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun,” ungkap Luthfi.

Konferensi pers yang juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat(KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurrachman; Danpuspomad, Letjen TNI Chandra W Sukotjo; Pandam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono; dan kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.

Menurut Luthfi, kasus itu menarik dan perlu respon cepat dalam penanganannya, dan kurang dari sepekan setelah peristiwa penembakan, tim gabungan Polri dan TNI mengamankan lima orang tersangka.

Sedangkan dalang kasus penembakan ini, kata dia, diduga kuat adalah Kopda M, suami korban RW dengan motif karena permasalahan asmara yaitu adanya Wanita Idaman Lain (WIL).

Baca Juga: Viral Lagu Asmalibrasi, Siapakah Sosok Band ‘Soegi Bornean’?

Kapolda juga mengungkapkan pelaku penembakan ada empat orang, serta satu tersangka lain yang berperan sebagai pemasok senjata api beserta amunisi.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Diduga Dalang Penembakan di Banyumanik

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:41 WIB

Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Senin, 28 Februari 2022 | 11:35 WIB
X